Game dan Aplikasi Sosial Masih Jadi Favorit Pengguna Android di Indonesia

how to Connet stick ps3JAKARTA – MoboMarket merilis laporan penggunaan smartphone Android di Indonesia selama kuartal kedua tahun 2015 (Q2 2015).

Laporan berjudul Q2 2015 Indonesia Mobile Data Report, Based on MoboMarket Users Data Research tersebut disusun berdasarkan analisis kebiasaan pengguna MoboMarket di Indonesia selama Q2 2015. Dalam penyusunan laporan ini, MoboMarket menggunakan 6,73 juta sampel pengguna.

“Kami berharap laporan ini bermanfaat dan dapat memberikan wawasan bagi para pelaku industri mobile di Indonesia terutama para pengembang aplikasi lokal untuk memahami kebiasaan para pengguna mobile di Tanah Air,” ungkap Bao Jianlei, Director Baidu Indonesia.

Menghadirkan lebih dari 500.000 koleksi aplikasi, hingga akhir Juni 2015 MoboMarket telah diunduh lebih dari 10 juta kali dan memiliki lebih dari 4 juta pengguna aktif bulanan (monthly active users) di Indonesia. Selama Q2 2015 saja, Baidu mencatat sebanyak 500 juta distribusi aplikasi dilakukan oleh pengguna melalui MoboMarket.

Mobomarket menunjukan Tiga jenis aplikasi yang menjadi favorit pengguna dan paling banyak diunduh adalah game (43,71%), aplikasi sosial (12,02%), dan aplikasi tools (8,96%). Sementara itu, jenis game yang paling disukai pengguna adalah casual & puzzle game (29,42%), arcade game (13,16%), dan action game (11,02%).

MoboMarket merupakan toko aplikasi Android yang dikembangkan oleh Baidu. MoboMarket mulai diperkenalkan di Indonesia pada Februari 2014 sebagai toko aplikasi alternatif bagi para pengguna smartphone Android di Tanah Air. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI