Galaxy Tab Makin Populer di Australia

Sydney – Tidak selamanya berurusan dengan hukum hingga di pengadilan berdampak negatif. Setidaknya itulah yang dirasakan Samsung atas dampak dari kasus sengketa paten dengan Apple yang kasusnya sudah sampai ke meja  pengadilan.

Seperti diketahui, Samsung saat ini tengah menghadapi gugatan dari pihak Apple untuk perangkat tablet Galaxy Tab 10.1. Namun kasus gugatan tersebut disebutkan tidak mempengaruhi penjualan produk andalan Samsung itu.

Bahkan niat Apple yang ingin meredam kepopuleran produk-produk Samsung, khususnya dari keluarga seri Galaxy, dinilai gagal total. Karena perangkat tablet Galaxy justru semakin populer dengan adanya pemberitaan kasus sengketa tersebut.

“Pemberitaan tentang kasus sengketa paten dengan Apple, justru menjadikan nama Galaxy Tab 10.1 semakin populer dibandingkan sebelum kasusnya banyak diberitakan di media, ujar Samsung Australia’s Vice President of Telecommunications, Tyler McGee, yang dilansir Sydney Morning Herald dan dikutip Telsetnews, Kamis (15/12).

Menurut Tyler, peminat Galaxy Tab di Australia justru semakin meningkat, setelah kegagalan Apple meyakinkan pengadilan Australia untuk memblokir penjualan Galaxy Tab di wilayah Australia.

Ia mengungkapkan, sekarang justru Samsung sedikit khawatir akan stok perangkat tabletnya itu yang tidak bisa memenuhi permintaan barang yang semakin tinggi di pasar Australia.

Foad Fadaghi, analis telekomunikasi di Australia berpendapat, pemberitaan yang gencar dari media soal kasus sengketa paten itu telah meningkatkan kepopuleran perangkat buatan vendor asal Korea Selatan itu. Namun ia agak kurang setuju jika dikatakan telah mempengaruhi peningkatan penjualan produk tersebut.

Saya rasa masih harus dibuktikan soal peningkatan penjualan Galaxy Tab. Karena konsumen tetap akan membandingkan fungsi dan harga perangkat tersebut, imbuh Foad coba menganalisa.

Ia mengungkakan, selama ini Galaxy Tab lebih dikenal sebagai perangkat tablet Android dengan harga premium. Hal inilah yang kadang membuat konsumen enggan membayar produk dengan harga yang sama dengan iPad,” jelasnya memberi alasan.

Namun harus diakui pangsa pasar Galaxy Tab akan semakin meningkat di Australia, dan akan menjadi penantang yang serius dibawah Apple untuk penjualan perangkat tablet PC, tukas Foad. [hbs]{jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0