Galaxy S8 Masuki Tahap Pengembangan Firmware

Telset.id, jakarta – Samsung saat ini memang sedang dikejar target untuk segera meluncurkan smartphone flagship sebagai “penebus dosa” dari gagalnya Samsung Galaxy Note 7. Kemungkinan terbesarnya adalah Samsung akan mempercepat peluncuran Samsung Galaxy S8 di ajak MWC 2017 mendatang.

Hal ini diperkuat dengan adanya kabar bahwa saat ini perusahaan asal Korea Selatan tersebut sedang mengembangkan firmware untuk generasi berikutnya dari seri Galaxy S.

Pengembangan firware tersebut juga dikabarkan hanya akan dibuat untuk beberapa negara saja termasuk Inggris, Amerika, Cina, Prancis, Jerman, Italia, Korea, dan Polandia. Daftar negara tersebut bisa saja bertambah seiring dengan pengembangan yang dilakukan.

Samsung Galaxy S8 diperkirakan akan memiliki dua varian. Yang pertama akan mengusung layar AMOLED melengkung dengan ukuran 5.1 inch beresolusi QHD, sedangkan varian kedua akan mengusung layar 5.5 inch dengan resolusi UHD. Untuk varian yang kedua dari Galaxy S8 ini juga akan disematkan fitur dual kamera.

Smartphone ini juga akan diperkuat dengan chipset teranyar dari Qualcomm yakni Snapdragon 830 SoC yang dikabarkan sudah memasuki tahap pengujian. Untuk beberapa pasar, smartphone ini juga akan diperkuat chipset dari Exynos 8895.

Hebatnya, Samsung Galaxy S8 memiliki fitur Viv AI yang akan menggantikan S Voice. Kabarnya, asisten pribadi pintar ini akan lebih baik dari pada Siri milik Apple. (FHP/HBS)

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI