Galaxy S7 Juga Dilengkapi ‘3D Touch’ Mirip iPhone 6s

Teknologi 3D Touch di Galaxy S7JAKARTA – Telah banyak rumor seputar Galaxy S7 yang beredar di media. Salah satu kabar terbaru diungkap Wall Street Journal (WSJ), dimana Samsung disebutkan akan menghadirkan display dengan teknologi pendeteksi tingkat tekanan mirip seperti “3D Touch” milik Apple.

Samsung melakukan revolusi besar-besaran saat merilis Galaxy S6, terutama dari sisi material dan software. Namun raksasa elektronik asal Korea Selatan ini sepertinya belum puas. Wall Street Journal melaporkan Samsung siap menghadirkan fitur baru pada produk flagship mendatangnya itu.

Jika melihat WSJ selama ini dikenal sebagai media yang cukup kredibel, maka informasi terbaru yang mereka “bocorkan” ini memiliki kemungkinan yang sangat besar untuk dapat terealisasi.

Dalam laporannya, WSJ mengatakan kalau Samsung bakal Galaxy S7 akan menghadirkan display dengan teknologi pendeteksi tingkat tekanan, mirip seperti 3D Touch ala iPhone 6s.

Sebagai informasim fitur 3D Touch pertama kali diperkenalkan saat merilis iPhone 6S. Fitur ini mampu mengukur tekanan jari pengguna di bagian layar untuk menampilkan menu baru dalam berbagai aplikasi.

Kembali ke Galaxy S7, WSJ juga menyebutkan penerus Galaxy S6 itu juga akan dilengkapi port USB Type-C dan teknologi pengisian cepat (fast charging).

Selain itu, laporan WSJ juga menyatakan bahwa Galaxy 7 akan memiliki kamera ditingkatkan dan desain yang sangat mirip dengan Galaxy S6, tapi tidak akan ada tonjolan kamera di bagian belakang ponsel.

Yang menarik, WSJ mengkonfirmasi bahwa Galaxy S7 versi standar (bukan display lengkung) akan memiliki fitur slot microSD card.

Untuk spesifikasi lengkapnya, Galaxy S7 diharapkan akan menggunakan display Super AMOLED dengan teknologi 3D Touch, Android 6.0 Marshmallow, prosesor Exynos8890/ Snapdragon 820, 4GB RAM, sensor sidik jari dan pemindai retina, dukungan quick charge untuk wireless charging, serta LTE Cat.12.

WSJ menyebutkan bahwa Samsung akan mengumumkan Galaxy S7 di acara MWC 2016 pada awal Maret 2016 mendatang. [HBS]

 

SourceWSJ

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI