Galaxy S4 Zoom Awali ‘Perang’ Camera Phone Flagship

Samsung Galaxy S4 Zoom 16MP
Samsung Galaxy S4 Zoom 16MP

Jakarta –  Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah varian khusus dari Galaxy S4 yang dilengkapi dengan sebuah teknologi kamera canggih. Perangkat tersebut adalah Galaxy S4 Zoom, sebuah varian Galaxy S4 mini yang menggunakan sebuah kamera 16MP.

Menariknya, nama Zoom yang akan digunakan tersebut dipilih karena Samsung ingin menonjolkan kemampuan zoom yang mencapai 10x dari perangkat tersebut.

Sebelumnya, Samsung telah merilis Galaxy Camera yang menggunakan sensor kamera 16MP dan kemampuan zoom hingga 21x. Sayangnya desain dari perangkat tersebut terlalu tebal, dan Samsung ingin agar Galaxy S4 hadir dengan desain yang ramping.

Untuk saat ini, rata-rata kamera yang dilengkapi dengan kemampuan zoom hingga 10x masih setebal 20mm, sedangkan Samsung ingin menghadirkan kemampuan tersebut dalam casing yang ketebalannya tak lebih dari 10mm. Demikian yang telsetNews kutip dari GSMArena, Jumat (10/5).

Rencana Samsung yang akan merilis Galaxy S4 Zoom ini disebut-sebut akan menjadi penanda dimulainya era ‘peperangan’ baru antara para vendor ponsel yang mengusung platform Android.

Setelah sebelumnya ‘perang’ internal Android, dimana masing-masing vendor bersaing untuk merilis produk dengan display berukuran besar plus resolusi Full HD. Kini akan segera dimulai peperang baru diantara para vendor untuk jenis produk camera phone flagship.

Sejarah Android sendiri pada awalnya memang diperuntukan untuk kamera. Seperti yang pernah diungkapkan salah satu pendiri Google, Andy Rubin, bahwa Android pada awalnya memang disiapkan untuk keperluan pengembangan kamera.

Setelah sukses diterapkan untuk smartphone, maka tak heran jika fungsi awal pengembangan tersebut kembali dijajaki. Dan kini Samsung merupakan produsen yang paling menyita perhatian dalam urusan camera phone flagship.

Rumor mengenai kehadiran perangkat bernama Samsung Galaxy S4 Zoom sendiri dikuatkan melalui dokumen sertifikasi Bluetooth SIG. Dalam dokumen tersebut disebutkan, bahwa perangkat dengan nomor model SM-C101 merupakan perangkat ponsel yang membawa teknologi Bluetooth versi 4.0.

Dari kabar yang beredar, Galaxy S4 Zoom adalah ‘smartphone kamera’ yang bakal menjadi pesaing kuat Sony ‘Honami’ dan jajaran ‘PureView’ Nokia. Smartphone varian Galaxy S4 ini dilaporkan akan dirilis pada pertengahan bulan depan.[HBS]

Galaxy S4 Zoom masuk daftar sertifikasi Bluetooth SIG

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0