telset

Galaxy S4: Fitur High-End, Desain Low-End

Samsung Galaxy S4 series
Samsung Galaxy S4 series

Jakarta – Walaupun hadir dengan segudang fitur canggih, namun Samsung Galaxy S4 yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu terus menuai kritik. Sorotan paling banyak ditujukan pada material plastik yang dipakai smartphone flagship Samsung tersebut.

Secara kemampuan dan kekayaan fitur, Galaxy S4 memang tidak diragukan lagi. Pengguna akan disuguhkan prosesor dengan core 8 inti, Kamera sebesar 13 MP serta layar full HD dengan dimensi 5 inch.

Namun banyak pihak yang menyayangkan, segudang fitur tersebut hadir dalam desain smartphone yang terkesan ‘low-end’ karena terbuat dari bahan plastik. Meskipun Samsung telah meningkatkan ukuran layar dan membuat tampilannya lebih ramping, namun tidak membuat desainnya terlihat ‘wah’.

Seperti dilansir slashgear, Senin (18/3), Galaxy S4 dinilai masih kalah jauh dengan desain yang dimiliki iPhone 5, HTC One atau dengan Nokia Lumia yang dibalut dengan bahan berkualitas sejenis carbonite, sehingga kemewahan di dalam dan luar smartphone sangat terasa.

Dengan balutan bodi plastik, banyak yang mengatakan bahwa Galaxy S4 seperti sebuah ‘mainan dari smartphone high-end. Bahkan meski beratnya terbilang ringan dari pendahulunya 130 gram, tidak lantas bisa mengalahkan iPhone 5 yang beratnya hanya 112 gram dan tetap kelihatan mewah.

Tombol fisik yang diberikan Galaxy S4 pun dikatakan terlalu ‘mubazir’, karena aksesnya sama seperti halnya dengan fungsi tombol home. Dan seharusnya bisa menggunakan tombol virtual yang ada secara multitasking.

Samsung hanya menempatkan tombol fisik ditengah, dan tombol home dan back seperti yang ada pada Galaxy S III. [WNH/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0