Galaxy S IV akan Hadir dalam Dua Versi?

Samsung Galaxy S IV
Samsung Galaxy S IV

Jakarta – Setelah dipastikan akan meluncur pada 14 Maret mendatang, rumor tentang spesifikasi Galaxy S IV semakin gencar dibicarakan. Kabar teranyar menyebutkan smartphone flagship terbaru Samsung itu akan hadir dalam dua versi.

Menurut laporan Taipei Times yang mengutip JP Morgan Securities, Galaxy S IV bakal tersedia dalam dua versi, yakni dengan prosesor Snapdragon 600 dan Exynos 5 Octa.

Galaxy S IV dengan Snapdragon 600 merupakan versi yang dibuat Samsung untuk pasar di Amerika. Sementara untuk versi Exynos 5 delapan inti diperuntukan bagi pasar Eropa.

Pada seri sebelumnya, Galaxy S III, Samsung juga membuat dua versi yang berbeda. Versi pertama dengan Snapdragon MSM8950 untuk pasar Amerika dan versi Exynos 4412 untuk market Eropa dan Asia.

Dikutip dari PhoneArena, Jumat (1/3), Qualcomm Snapdragon 600 diproduksi menggunakan proses 28nm dari TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company).

Prosesor ini juga digunakan oleh beberapa smartphone flagship dari vendor ponsel kenamaan lainnya, seperti HTC One dan LG Optimus G Pro 5,5 inci. Sementara Exynos 5 Octa merupakan prosesor yang memiliki empat inti Cortex-A15 dan empat inti Cortex-A7. Chip akan mendistribusikan beban kerja ke masing-masing inti.

Dengan empat inti Cortex-A15 dipakai pada kinerja tingkat tinggi dan empat Cortex-A7 dipakai untuk kerja yang membutuhkan beban kerja tidak tinggi dan akan menghemat konsumsi daya baterai.[hbs]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0