Galaxy Note 6 akan Punya Fitur Iris Scanner?

Telset.id, Jakarta – Samsung kabarnya akan meluncurkan flagship anyarnya Galaxy Note 6 pada Agustus mendatang. Menurut rumor terbaru, phablet Samsung ini akan dilengkapi teknologi iris scanning.

Fingerprint sensor sudah menjadi fitur standar bagi smartphone kelas flagship keluaran terbaru. Namun dengan berkembangnya teknologi, Samsung mulai memperkenalkan teknologi sensor mata pada perangkat mereka.

Menurut laporan terbaru menyebutkan bahwa Samsung telah mendaftarkan merek dagang “Samsung Eyeprint” dan “Samsung Iris” di Eropa. Kedua teknologi tersebut tentunya sangat terkait erat dengan teknologi iris scanning.

Berdasarkan informasi itulah berkembang spekulasi yang menyebutkan bahwa Samsung akan menghadirkan teknologi iris scanning di Galaxy Note 6. Teknologi sensor mata ini dipercaya lebih akurat dan aman ketimbang fingerprint sensor.

Selain Windows 10 dan Windows 10 Mobile, saat ini masih belum banyak handset yang mengandalkan teknologi iris scanning. Namun Samsung kelihatannya mulai melirik teknologi tersebut untuk diterapkan pada perangkat mereka dan akan menjadikannya sebagai fitur standar seperti fingerprint sensor.

Selain iris scanner, rumor lain menyebutkan bahwa Samsung akan menyematkan RAM 6GB  pada Galaxy Note 6 dan chip terbaru dengan teknologi proses 10nm. Namun semua ini masih sebatas rumor, jadi sebaiknya kita lihat saja perkembangan kabar berikutnya.[HBS]

 

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI