telset

Gak Ngeprank Orang, YouTuber Ini Malah Bikin Robot Terbang

Telset.id, Jakarta – Ketika warganet Indonesia dihebohkan dengan konten prank dari sejumlah YouTuber, berbeda dengan YouTuber bernama PeterSripol. Ia membuat konten unik dengan membuat robot vacuum cleaner yang bisa terbang.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (26/12/2019), PeterSripol telah menciptakan robot vacuum cleaner yang bisa melayang-layang di angkasa.

Untuk menggarap proyek tersebut, informasi menyebut, YouTuber ini membeli penyedot debu murah di Amazon dengan harga kurang dari USD 100 atau sekitar Rp 1,4 juta. Kemudian, ia mengopreknya supaya bisa terbang.

{Baca juga: Robot ala Terminator Kian Mendekati Nyata, Ini Buktinya}

Tidak butuh banyak barang elektronik untuk menyusun robot vacuum cleaner sehingga bisa terbang. Ia hanya perlu mengubah beberapa beberapa bagian untuk membuatnya menjadi robot yang bisa terbang.

Robot itu bisa meledakkan debu dari permukaan. Meski demikian, cara tersebut bukanlah solusi yang layak untuk konsumen pada umumnya. Butuh beberapa ratus dolar tambahan untuk mengubahnya menjadi lebih berguna.

{Baca juga: Tanding Sepak Bola, Tim Robot Mini Cheetah Selebrasi Backflip [Video]}

Kendati bukan penemuan bermanfaat, robot yang bisa terbang buatan PeterSripol tetaplah sesuatu nan unik. Bahkan, keberadaannya bisa berguna kalau dirancang secara lebih detail dengan aneka penambahan.

Tidak terbatas kepada robot penyedot debu yang bisa terbang, publik tentu menunggu inovasi lain dari YouTuber untuk membuat sesuatu yang menarik. Pastinya, inovasi yang dihasilkan harus bermanfaat bagi khalayak, dan jauh lebih bermanfaat dari sekadar konten prank di YouTube. (SN/FHP)

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0