Gadis Ini Tanam Chip RFID Mobil Tesla Model 3 di Lengannya

Telset.id, Jakarta  – Ide menanamkan sebuah chip ke dalam tubuh manusia bukanlah hal yang benar-benar baru, atau setidaknya sering kita melihatnya di film-film sci-fi. Namun, seorang biohacker bernama Amie DD telah membuat inovasi selangkah lebih maju dengan menanamkan chip RFID mobil listrik Tesla Model 3 ke lengan.

Chip tersebut dapat digunakannya untuk membuka kunci pintu mobil listrik Tesla Model 3 miliknya. Amie DD mengaku sudah cukup lama menanamkan chip RFID ke lengannya.

{Baca juga: Temukan Bug Tesla Model 3, Dua hacker Diganjar Mobil Baru}

Ia menyatakan, dengan menanamkan chip RFID ke lengan, mentransfer informasi dari Tesla menjadi lebih mudah. Namun, dilansir Ubergizmo, fitur keamanan Tesla mencegahnya untuk melakukan hal itu.

Seperti dikutip Telset.id, Senin (12/8/2019), Amie DD mengambil kartu kunci Tesla, kemudian meleburnya.Lantas, ia mengambil chip RFID yang ada di dalamnya dan menanamkan ke dalam lengan.

Tahun lalu, Biohax, perusahaan asal Swedia yang khusus menyediakan implan chip untuk manusia, melakukan pembicaraan dengan firma hukum dan keuangan di Inggris untuk penanaman microchip ke karyawan.

Klien mereka percaya bahwa menanamkan chip ke karyawannya bakal lebih mudah daripada membagikan kartu keamanan. “Perusahaan-perusahaan ini memiliki dokumen sensitif,” kata pendiri Biohax.

{Baca juga: Edan! Mobil Listrik Tesla Taklukkan Supercar [Video]}

Tentu saja, tidak semua orang setuju dengan ide itu. Menurut juru bicara Konfederasi Industri Inggris, teknologi telah mengubah cara dalam bekerja. Aturan baru membuat para karyawan tidak nyaman. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here