telset

Fujitsu Kembangkan Teknologi Transmisi dari TV ke Handset

Jakarta – Nampaknya di masa depan fitur pairing akan semakin lengkap. Penemuan baru telah dibuat perusahaan asal Jepang, Fujitsu, yang berhasil membuat teknologi baru terkait transmisi info dari perangkat satu ke perangkat lainnya.

Cara kerja teknologi ini menggunakan sebuah sistem untuk kupon transmisi. Sistem transmisi ini bekerja dalam kecepatan tinggi untuk memberikan sebuah kode kepada URL tertentu. Kemudian URL dan informasi digital lainnya dari layar TV akan berpindah ke smartphone pengguna ketika memotretnya.

Dikutip telsetnews dari Engadget, Rabu (03/10), dengan menerapkan teknologi ini, maka saat pemirsa sedang menonton tayangan iklan dan melihat sebuah prompt mereka dapat  menahan kamera ponsel ke layar.

Dari menahan kamera tersebut, maka akan memunculkan sebuah kupon yang sesuai dengan sebuah situs web dari iklan tersebut. Dan untuk mendapatkan data tersebut sekitar tiga detik dari pengambilan gambar.

Dalam demo yang ditunjukan Fujitsu, pengguna bahkan bisa mendapatkan data dari iklan yang ada di TV tak lebih dari satu detik. Fujitsu mengatakan bahwa teknologi ini bekerja pada jarak dua sampai tiga meter dari TV.[tsn/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0