Fujifilm XS-1, Kamera dengan Sensor EXR

Jakarta – Perusahaan asal Jepang baru saja merilis jajaran kamera terbarunya dari keluarga X. Sebuah keluarga kamera kelas kakap milik Fujifilm. Kali ini kamera yang diluncurkan adalah XS-1 yang memiliki lensa Fujinon yang dapat terbuka sampa f/2.8 dan dapat membentang sepanjang 24 mm sampai 624mm.

Dalam upayanya melayani dengan sempurna untuk kebutuhan fotografi, Fujifilm memberikan spesifikasi yang tak tanggung-tanggung. Terbukti dipasangkanya kamera dengan resolusi 12 megapiksel sensor CMOS EXR. Sebuah sensor yang sama bisa Anda temukan pada X10.

Itu artinya pengguna mendapatkan sebuah lensa sensor berukuran 2/3 inch, bukan format APS-C yang banyak ditemukan pada kamera DSLR kebanyakan, kutip Telsetnews dari Engadget, Senin (28/11).

Belum lagi ditambah dengan kemampuan sensor CMOS EXR yang menawarkan shutter lag minimal hanya 0.01 detik. Di tangan Anda pun video berkualitas tinggi bisa dibuat dengan kamera ini. Kamera ini mampu menangkap Full High Definition 1920×1080 pixels. Menjadi lebih sempurna dengan kemampuan suara stereo pada 30 frame/detik.

Bagi Anda yang tak suka cahaya matahari menggangu untuk melihat hasil jepretan pada LCD, kini tak perlu riskan lagi. Sebab LCD pada kamera ini juga menawarkan mode Daylight yang berguna mengatasi masalah melihat layar dalam kondisi terang.

Sayangnya, hingga saat ini kamera Fujifilm XS-1 belum tersedia. Rencananya akan mulai dijual di toko-toko pada bulan Februari 2012. Kemungkinan kamera ini akan menyentuh level harga USD 1090.(tsn/ms)

Previous articleJawaban Nokia Tentang Keluhan Pada Lumia 800
Next articleSamsung, Targetkan Dua Juta Penjualan Galaxy Note

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here