Fuji Xerox Klaim Kuasai 64% Market Printer Laser Indonesia

Fuji Xerox 10 tahun di Indonesia
Fuji Xerox 10 tahun di Indonesia

Jakarta –  Setelah 10 tahun melebarkan sayapnya di Indonesia, Fuji Xerox mengklaim telah berhasil menjadi market leader untuk printer laser berwarna di Tanah Air. Perusahaan patungan Jepang-Amerika ini menyatakan akan terus memperluas wilayah service centernya di Indonesia.

Hingga kini, Fuji Xerox telah menggelontorkan 200 ribu printer laser. Secara global, Fuji Xerox merupakan pemimpin untuk produk printer laser dengan market share sebanyak 64 persen menurut perhitungan IDC di Q4 tahun 2012.

“Sejak 10 tahun yang lalu, kami berhasil mendapatkan posisi ke dua untuk merek printer di Indonesia. Sementara untuk printer laser warna, kami merupakan merek printer terbesar,” kata Vincent Sim, General Manager wilayah ASEAN, Fuji Xerox Printer Channel saat ditemui di Jakarta, Kamis (2/5).

Dijelaskan, printer laser warna Fuji Xerox menggungguli merek lain bukan karena kecepatan ataupun kualitas hasil cetakan. Sim mengakui, akurasi hasil cetakkan yang membawa Fuji Xerox menjadi pemimpin di printer laser warna.

Dan untuk memperingati 10 tahun kehadirannya di Indonesia, Fuji Xerox menargetkan resolusi 10 tahun ke depan dengan memperluas jangkauan layanan purnajual ke 10 wilayah baru yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti di Jakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, dan Makasar.

Sim juga mengungkapkan, 6 bulan lagi Fuji Xerox akan meluncurkan enam printer terbaru ke pasaran dengan fokus ke pengguna UKM. Namun, lanjut Sim, UKM bukan satu-satunya segmen pasar yang akan Fuji Xerox incar.

“Kami memiliki 3 segmen pengguna yakni home user, UKM, dan pemerintah serta big company. Kami akan tetap garap ketiga segmen tersebut,” pungkas Sim. [LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0