telset

Foxconn Kesulitan Penuhi Tingginya Permintaan iPhone 5

Jakarta – Tingginya permintaan produksi iPhone 5 menyebabkan pabrik perakitan smartphone tersebut kewalahan. Foxconn mengungkapkan sangat sulit dapat memenuhi pesanan yang sangat banyak itu.

Chairman Foxconn, Terry Gou menyatakan kesulitan yang mereka hadapi dalam memenuhi permintaan tersebut disebabkan karena tingginya tingkat kesulitan dalam merakit iPhone 5.

“Tidak mudah membuat iPhone 5. Kami mengalami kesulitan memenuhi tingginya permintaan,” kata Gou kepada Reuters yang dikutip telsetNews dari PhoneArena, Kamis (8/11).

Sebelumnya pihak Foxconn memang pernah mengeluhkan kalau iPhone 5 merupakan perangkat tersulit yang pernah mereka rakit. Gou mengungkapkan, untuk membuat iPhone 5 yang ringan dan tipis sangat rumit.

Bahkan ia mengakui bahwa seluruh pekerja di Foxconn harus lebih banyak belajar lagi bagaimana membuat smartphone tersebut. Hal inilah yang membuat Foxconn merasa  kewalahan dalam memenuhi pesanan iPhone 5 dalam skala besar.

Kabar ini tentu saja tidak bagus bagi Apple karena akan berimbas kepada penjualan perangkat tersebut. Bahkan kelangkaan iPhone 5 membuat para analis menurunkan prediksi penjualan smartphone tersebut.

Banyak analis memperkirakan kelangkaan iPhone 5 di pasar akan berimbas pada  menurunnya permintaan pada menjelang musim liburan Natal dan Tahun Baru yang semakin dekat. Hasil ini tentu saja juga akan berdampak negatif pada hasil penjualan Apple untuk kuartal terakhir di tahun 2012 ini.

Namun terlepas dari segala kontroversi dan kesulitan yang dihadapi tersebut, nyatanya penjualan iPhone 5 sudah terbilang sangat bagus. Dimana Apple mengklaim bahwa telah berhasil menjual 5 juta unit iPhone 5 di pekan pertama peluncurannya. [hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0