telset

Foxconn Janji Tingkatkan Kesejahteraan Karyawannya

Jakarta – Laporan hasil investigasi tentang kurangnya kesejahteraan buruh di  pabrik pembuat perangkat Apple, Foxconn, langsung direspon perusahaan tersebut. Perusahaan asal China ini berjanji akan meningkat kesejahteraan pekerjanya.

Perusahaan rekanan pembuat perangkat iPad dan iPhone yang berbasis Shenzen dan Chengdu, China ini menindaklanjuti laporan hasil investigasi yang dilakukan oleh Fair Labor Association (FLA). Foxconn pun berjanji akan meningkatkan kesejahteraan karyawannya.

Gaji karyawan akan kami tingkatkan dan jam kerja pun akan kami kurangi, ucap Terry Gou Chairman Foxconn, seperti dikutip Telsetnews dari Huffington Post, Selasa (3/4).

Foxconn pun berjanji akan mengurangi beban buruh yang bekerja di pabrik Shenzen dan Chengdu dengan membangun pabrik di Hainan. Pabrik manufaktur baru di Hainan diklaim akan dilengkapi dengan teknologi tinggi manufaktur.

Tak hanya di China, Foxconn juga mengaku akan menambahkan investasi di pabriknya yang berada di Brazil. Gou juga menyatakan buruh yang bekerja di negara Amerika Latin itu juga akan mengalami peningkatan upah. Buruh akan bekerja dengan sedikit waktu namun bayaran yang lebih tinggi, pungkas Gou.[dny/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0