Flippypad, Konsol Game Modular Ala Proyek Ara

flippypad-940x519-640x353

 

Jakarta – Google proyek Ara adalah sebuah proyek yang unik, memungkinkan bagi Anda untuk mengganti sebuah piranti dalam perangkat yang bisa diganti kapanpun. Seperti halnya ketika ingin mengganti sebuah kamera dalam ponsel modular, Anda hanya perlu mencopot modul dan pergi ke toko untuk menggantinnya dengan yang baru. Mudah bukan? Lalu bagaimana jika pengaplikasiannya tertuang dalam sebuah game konsol?

Samuel Herb seorang desainer asal Amerika mengatakan, bahwa hal itu memungkinkan, karena pada dasarnya proyek Ara adalah sebuah ponsel yang dibangun dari komponen hot swappable. Dengan konsep yang sama, sangat memungkinkan diadopsi pada perangkat lain, sebut saja game console portable.

Desainer ini berencana membangun sebuah konsol game modular yang dijulukinya dengan nama Flippypad. Sebuah kontrol game berengsel yang memiliki tombol L dan R, sebuah D’pad, dua JoyStick datar (seperti nintendo 3DS) dan tombol A, B, X dan Y untuk memukul mundur lawan.

Seperti telsetNews kutip dari ubergizmo, Selasa (22/04) Samuel berharap, Flippypad ini dapat mempermudah semua orang, termasuk pihak vendor untuk memberikan penggunanya banyak pilihan untuk gonta ganti komponen nantinya. Sehingga tidak perlu lagi mengganti perangkat secara menyeluruh.

Herb juga menjelaskan, melalui desainnya ini, modular konsol game ini bisa dipasangkan dengan perangkat lain. Dan bahwa smartphone modular hasil proyek Ara, tidak hanya sebatas sebagai ponsel pintar saja, melainkan juga bisa dirubah menjadi game konsol yang bisa diubah kapanpun.

Namun sayangnya, ini hanyalah baru sebuah konsep rancangan yang belum tentu akan hadir secara nyata, seperti halnya smartphone modular Google. Tetapi Herb berharap, rancangannya ini akan menyebar cepat dan menarik perhatian Google untuk membuatnya. Kita tunggu saja nanti!

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI