Fitur Tahan Air Galaxy S5 Tidak Bikin Sony Khawatir

Sony Xperia Z1s

Jakarta – Sony sukses mempopulerkan ponsel dengan kemampuan tahan air lewat produknya, Sony Xperia Z. Beberapa vendor ponsel kemudian coba mengekor kesuksesan tersebut, salah satunya Samsung dengan produk terbarunya Galaxy S5.

Di saat hiruk-pikuknya perhelatan MWC 2014 yang digelar di Barcelona, Spanyol, Samsung memperkenalkan flagship teranyarnya Galaxy S5 yang mengusung beberapa teknologi terbaru. Salah satu fitur yang dimiliki S5 adalah tahan debu dan air.

Samsung memang bukan vendor pertama yang membuat ponsel tahan air. Sebab Sony telah lebih dulu memperkenalkan ponsel dengan kemampuan tahan air di tahun 2013 lewat flagship-nya, Xperia Z.

Lantas apa komentar pihak Sony melihat pesaing beratnya, Samsung, yang baru saja meluncurkan Galaxy S5 dengan kemampuan serupa (tahan air). Apakah Sony merasa terancam?

Menurut Ravi Nookala, Presiden Sony Mobile Communications Amerika Serikat, Sony tidak merasa khawatir mengenai fitur tahan air yang diadopsi Galaxy S5, karena Sony yang pertama memulai trend fitur tahan air.

“Kami tidak perlu takut dengan Samsung, karena kami yang lebih dulu memulai tren ponsel tahan air,” tandas Nookala, yang dikutip telsetNews dari PhoneArena, Sabtu (1/3/2014).

Nookala mengungkapkan, bahwa peluncuran Xperia Z1s adalah merupakan titik balik Sony di pasar Amerika Serikat. Penjualannya bahkan melewati ekspektasi perusahaan, yakni 25 persen lebih tinggi daripada seri sebelumnya.

Dia menyatakan, baik Z1s maupun Z2 memiliki sertifikasi IP58. Sementara Galaxy S5 baru memiliki sertifikasi IP67, yang artinya kedua seri Xperia tersebut (Z1s dan Z2) masih memiliki kemampuan tahan air diatas Galaxy S5.

Hal itu merujuk pada digit kedua setelah tulisan IP menandakan ketahanan terhadap air, sementara digit pertama menandakan ketahanan terhadap debu. Yang berarti, Xperia Z1s dan Z2 mampu berada dikedalaman satu meter lebih lama dibanding Galaxy S5.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI