telset

FireFox OS akan Rilis Tahun Depan

Jakarta – Gurihnya pasar sistem operasi, nampaknya membuat Mozilla, sebagai pembuat browser FireFox tergiur ingin mencicipi lahan tersebut. Hal itu ditunjukkan Mozilla yang berencana membuat sistem operasi sendiri bernama, FireFox OS, yang akan dirilis tahun depan.

Banyak para analis berpendapat, bahwa FireFox OS akan menjadi rival selanjutnya seperti Android. Beberapa bocoran informasi tentang OS ini telah mulai bermunculan, seperti browsernya yang sudah mendukung HTML 5 terbaru dan akses yang lebih ringan dalam eksekusi program.

Dikutip Telsetnews dari PCWorld, Selasa (3/7), disebutkan banyak operator yang sudah mulai tertarik untuk menjadi starter dari platform ini. “Hingga saat ini, kami sudah banyak menerima tawaran operator sebagai pendukung,” ucap Gary Kovacs, CEO Mozilla.

Tak hanya operator, bahkan sampai vendor perangkat pun sudah bersiap menerima ponsel perangkat terbaru Mozilla. Menurut rumor yang beredar, Qualcomm disebut-sebut sebagai pembuat prosesor terpopuler yang tertarik menjadi produsen otak perangkat mobile tersebut.

Namun hingga kini masih belum jelas OS ini akan pertama hadir di perangkat tablet atau ponsel. Informasi yang berhasil dikumpulkan cuma menyebutkan bahwa OS ini akan muncul di Brazil awal tahun depan.

Sedangkan operator yang akan digandeng kemungkinan besar adalah Telefonica. Mengingat, operator yang pernah menjadi sponsor motor balap ini adalah yang paling handal dalam hal jaringan.[tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0