Samsung dan BRI Berkolaborasi Hadirkan Visa Credit Card

Telset.id, Jakarta – Samsung Indonesia berkolaborasi dengan BRI atau Bank Rakyat Indonesia untuk menghadirkan Visa Credit Card yang sudah terhubung ke Samsung Pay. Peluncuran Samsung BRI Visa Credit Card ini pun diklaim sebagai upaya raksasa teknologi asal Korea Selatan untuk berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan para pengguna dan mempermudah transaksi sehari-hari.

Selain itu, kartu kredit Samsung BRI ini pun  menjadi yang pertama terintegrasi dengan Samsung Pay, dengan menawarkan berbagai kemudahan mulai dari registrasi kartu, cek limit, cek p;oin rewards, hingga mengubah cicilan transaksi tanpa harus berpindah aplikasi.

BACA JUGA:

Dalam acara peluncurannya di Jakarta pada Selasa (25/06/2024), Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia, menyatakan bahwa Samsung BRI Visa Credit Card dirancang untuk memberikan solusi transaksi yang menguntungkan langsung dari smartphone.

Jadinya, para pelanggan setia Samsung dapat lebih hemat dengan poin rewards dan menikmati manfaat loyalty rewards, serta cicilan tanpa bunga dengan jangka waktu lama, secara spesifik cicilan ini bisa berlaku hingga 36 bulan.

Di sisi lain, Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, menjelaskan bahwa kartu kredit ini merupakan hasil kolaborasi strategis antara BRI dan Samsung yang bertujuan untuk membawa perubahan dalam layanan keuangan digital di Indonesia.

Kolaborasi ini didorong oleh nilai-nilai yang sama antara kedua perusahaan dan bertujuan untuk meningkatkan inklusi keuangan serta transaksi non-tunai di Indonesia.

Kerjasama ini juga mencakup layanan API yang memungkinkan pengguna Samsung untuk mengakses berbagai layanan kartu kredit melalui aplikasi Samsung Pay.

Mulai dari pengajuan kartu kredit secara online, pengecekan status pengajuan dan pengiriman kartu, aktivasi kartu, hingga pengecekan informasi kartu, riwayat transaksi, tagihan, penukaran poin, konversi cicilan, hingga pemblokiran kartu.

Dengan menggunakan jaringan pembayaran global Visa, pemegang kartu dapat berbelanja di lebih dari 200 negara dan wilayah, serta memiliki akses ke lebih dari 130 juta merchant di seluruh dunia.

Lalu, Vira Widiyasari, Country Manager Visa Indonesia, menyatakan kebanggaannya atas peluncuran Samsung BRI Visa Credit Card, yang diharapkan dapat memperluas akses publik terhadap pembayaran non-tunai, sejalan dengan tujuan pemerintah dan Bank Indonesia.

Studi Consumer Payment Attitudes Visa menunjukkan bahwa sebagian besar konsumen Indonesia memilih pembayaran dengan kartu untuk transaksi seperti di supermarket, belanja ritel, dan wisata.

Selain itu, minat tinggi untuk pembayaran dengan cicilan terutama pada kategori gadget, fashion, dan peralatan rumah tangga sejalan dengan fitur cicilan 0% yang ditawarkan oleh Samsung BRI Visa Credit Card.

BACA JUGA:

Peluncuran kartu kredit Samsung BRI Visa diharapkan dapat mendorong lebih banyak konsumen di Indonesia untuk menikmati pembayaran contactless yang cepat, aman, dan nyaman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI