telset

Bank DBS Indonesia Sabet 3 Penghargaan Internasional

Telset.id, Jakarta – Kerja keras Bank DBS Indonesia selama masa pendemi akhirnya berbuah hasil prestasi, setelah berhasil menyabet tiga penghargaan tingkat internasional.

Prinsip “Live more, Bank less” yang diusung Bank DBS dalam melayani pelanggan, akhirnya berbuah tiga penghargaan tingkat internasional di paruh pertama tahun 2020.

Prinsip tersebut menjadi kunci bagi Bank DBS Indonesia dalam menyambut masa depan perbankan dalam melayani nasabah, terutama di masa sulit selama pandemi.

{Baca juga: Selama Pandemi, Transaksi Digital Bank DBS Naik 75%}

Digitalisasi menjadi semakin relevan karena nasabah diharapkan dapat menyelesaikan urusan finansialnya dari rumah demi menjaga kesehatan.

Paulus Sutisna, Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia, mengatakan, bahwa kehormatan bagi DBS Indonesia untuk menerima tiga penghargaan tingkat internasional.

“Prestasi ini adalah pengakuan atas kerja keras tim dalam menjaga kinerja Bank DBS Indonesia, khususnya saat dunia menghadapi pandemi Corona sehingga kita harus menerapkan protokol kesehatan,” ujar Sutisna dalam keterangan pers yang diterima Telset.id, Rabu (15/7/2020).

Upaya digitalisasi yang dilakukan Bank DBS Indonesia memungkinkan dengan cepat beradaptasi dan siap memasuki era normal yang baru.

Dengan kapabilitas digital untuk nasabah korporasi maupun nasabah individual, DBS mampu memberikan pengalaman perbankan yang lengkap, mudah, praktis dan tanpa hambatan kepada nasabah di mana saja.

“Didukung teknologi dan infrastruktur yang kuat dan budaya kerja yang prudent, karyawan dapat dengan mudah bekerja dari rumah ataupun di kantor dengan aman untuk melayani kebutuhan nasabah,” ujar Sutisna.

Pandemi Covid-19 memengaruhi kehidupan di segala sektor bisnis di seluruh dunia. Sebagai lembaga keuangan yang menjalankan praktik bisnis secara bertanggung jawab, Bank DBS Indonesia mampu membuktikan eksistensi di masa pandemi.

Bank DBS boleh berbangga, karena mereka berhasil menyabet berbagai penghargaan bergengsi internasionali disaat lebih dari 50% staf Bank DBS Indonesia bekerja dari rumah.

Tiga penghargaan itu adalah The World’s Best Banks 2020 dari Forbes, yang menganugerahi Bank DBS Indonesia di peringkat kedua World’s Best Banks 2020, dari 14 bank besar di Indonesia.

Penghargaan kedua adalah Best Sub-custodian Bank Award 2020 dari Global Finance. Bank DBS Indonesia masuk dalam daftar pemenang the 18th annual Best Sub-custodian Bank Award 2020. Penghargaan ini untuk pertama kalinya berhasil diraih.

Penghargaan ketiga adalah PR Asia Awards 2020 dari PRWeek Asia. Penghargaan ini diselenggarakan oleh PR dan publikasi komunikasi PRWeek Asia dan media komunikasi marketing Campaign Asia-Pacific.

Sebagai penghargaan bagi kampanye, individu dan perusahaan dalam industri komunikasi di Asia-Pasifik yang sukses dan menginspirasi, ‘The 19th PR Asia Award’ memberikan penghargaan kepada Bank DBS Indonesia sebagai Bronze winner dalam kategori ‘Best Use of Content’ untuk program mini seri Instragram DBS Heart Work(s).

{Baca juga: DBS Ajak Anak Muda Beropini Tentang Ekonomi Digital}

Diakui berkat penggunaan konten yang efektif, kreatif dan inovatif, DBS Heart Work(s) merupakan mini seri Instagram berdurasi 60 detik yang terdiri dari 20 episode tentang dinamika suasana kerja di kantor Bank DBS Indonesia.

DBS Heart Work(s) menyuarakan misi “Live more, Bank less” yang disampaikan di setiap episodenya untuk menjangkau kaum milenial melalui media sosial.

Penghargaan ini memperkuat posisi Bank DBS Indonesia sebagai perbankan yang mampu menjalankan strategi komunikasi dengan menggunakan media yang relevan bagi khalayak yang ditargetkan. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0