telset

DBS Business Class, Aplikasi Digital Untuk Membantu Bisnis UKM & Startup

Telset.id, Jakarta – Bank DBS Indonesia meluncurkan aplikasi mobile DBS BusinessClass untuk pelaku startup dan Small-Medium Enterprises/SME (UKM).

Aplikasi ini dapat mempermudah pelaku start-up dan UKM memperoleh wawasan, masukan seputar bisnis, dan peluang pasar di Asia. Seperti berkonsultasi dan terhubung dengan pakar industri, investor dan sesama pengusaha. Anggota DBS BusinessClass juga dapat mengakses berita dan artikel tentang topik terkait bisnis yang ditekuninya, serta mengundang dan menghadiri acara networking.

Steffano Ridwan, Direktur SME Banking, Bank DBS Indonesia mengatakan, sebagai salah satu negara Asia Tenggara dengan jumlah start-up dan UKM tertinggi, kami melihat pentingnya untuk turut berperan serta terhadap pesatnya bisnis UKM ini.

“Tidak hanya dengan terus-menerus berupaya menciptakan inovasi produk dan layanan SME banking, namun juga menyediakan wadah berjejaring bisnis berbasis digital untuk membantu para pelaku UKM terkoneksi satu sama lain,” ujar Steffano di DBS Tower Jakarta, Rabu (25/10/2016).

Lebih lanjut Steffano menjelaskan, bahwa UKM yang berkembang pesat membutuhkan bantuan untuk terhubung dengan investor dan para ahli ketika mereka berupaya untuk scaling up bisnisnya. Dengan membangun platform mobile yang memungkinkan UKM untuk mengakses nasihat bisnis, wawasan dan kesempatan jaringan eksklusif, “Kami berharap dapat membantu pemilik UKM meningkatkan daya saing mereka,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Managing Director, Kejora Ventures, Andy Zain, yang juga merupakan salah satu advisor pada aplikasi DBS BusinessClass di Indonesia mengungkapkan, DBS BusinessClass adalah inisiatif yang baik untuk membantu membawa komunitas pelaku start-up dan UKM untuk tumbuh bersama.

Sebagian besar dari teman-teman pelaku UKM lokal yang masih baru terjun dalam bidang ini memerlukan banyak bimbingan dari para pengusaha sukses dan mentor yang dapat membantu untuk mempersingkat kurva pembelajaran mereka.

Terlepas dari itu, saya berharap bahwa melalui DBS BusinessClass, start-up dan UKM dapat menemukan mitra, calon investor dan peluang bisnis potensial lainnya untuk membantu mereka mengembangkan bisnis mereka. Lebih lanjut, platform ini dapat memainkan bagian besar dalam memelihara ekosistem UKM di Indonesia.

DBS BusinessClass menawarkan banyak manfaat lainnya bagi para anggotanya, seperti kemudahan mengakses informasi berbagai produk dan layanan perbankan SME Bank DBS Indonesia dan dapat mengakses langsung formulir pengajuan pinjaman perusahaan.

 “Hadirnya pengalaman baru berjejaring bisnis ini semakin memperkuat posisi DBS yang tidak hanya menciptakan produk dan layanan perbankan UKM sesuai kebutuhan masyarakat, namun juga mengedepankan inovasi berbasis digital”, tutup Steffano. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0