telset

Fairfax ‘Beli’ BlackBerry Cuma Seharga USD 1 Miliar

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Ada yang menarik dari pengumuman batalnya penjualan BlackBerry. Ya, meski gagal mengakuisisi BlackBerry, namun Fairfax Financial Holdings disebutkan tetap membeli BlackBerry senilai USD 1 miliar.

Dalam keterangan resminya, BlackBerry menyatakan bahwa telah menandatangani perjanjian dengan Fairfax Financial Holdings Limited dan investor institusi lainnya yang akan berinvestasi di BlackBerry melalui private placement senilai USD 1 miliar.

Seperti dikutip dari PhoneArena, Senin (4/11), dana itu diperhitungkan dari hasil penjualan aset yang dikonversi dalam bentuk obligasi, dimana USD 250 juta diberikan Fairfax dalam bentuk Surat Utang. Transaksi ini diharapkan akan selesai dalam dua minggu ke depan .

BlackBerry menyebutkan, bahwa dana hasil penjualan aset itu akan memberikan suntikan uang tunai langsung yang menguntungkan dan akan meningkatkan posisi kas besar bagi perusahaan.

Dengan pembelian tersebut, maka kini Fairfax menjadi pemegang 16 persen saham BlackBerry. Angka yang cukup besar, meskipun masih jauh dari cukup untuk bisa menguasai kepemilikan BlackBerry secara penuh.

Fairfax dan para investor memiliki opsi untuk membeli tambahan dana hingga USD 250 juta dari obligasi dalam waktu 30 hari ke depan. Langkah ini bisa meningkatkan jumlah saham BlackBerry yang beredar sebanyak 20 persen.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0