telset
spot_img

Facebook Telikung Twitter dalam Akuisisi Instagram

Facebook akusisi Instagram

Jakarta –  Instagram kini telah menjadi milik Facebook, setelah layanan berbagi foto itu diakuisisi senilai USD 1 miliar. Namun siapa yang sangka, Instagram sebenarnya nyaris berpindah tangan ke Twitter.

New York Time melaporkan, bahwa Twitter sebenarnya sudah mencapai kesepakatan untuk membeli Instagram dengan harga USD525 juta atau sekitar Rp 5 triliun pada Maret lalu.

Namun proses akuisisi yang tinggal selangkah lagi itu akhirnya batal terlaksana setelah Facebook memasukan angka penawaran yang jauh lebih menggiurkan, yakni USD 1 miliar. Demikian seperti yang telsetNews kutip dari PhoneArena, Senin (17/12).

Pernyataan mengejutkan ini disampaikan CEO Instagram Kevin Systrom. Dalam pernyataannya diungkapkan, Kevin Systrom dan co-founder Mike Krieger secara verbal telah menyetujui untuk menjual Instagram ke Twitter sebelum akhirnya memilih untuk tetap independen hingga tanggal 20 Maret.

Menurut Times, proses akhirnya berlangsung sangat cepat, dimana tiga minggu kemudian dimumkan Facebook telah mengakuisisi Facebook. Pengumuman ini cukup mengejutkan, karena Twitter yang datang pertama tidak diberi kesempatan karena penawaran yang diberikan lebih rendah.

Systrom mengklaim ke pihak regulasi bahwa mereka tidak menerima penawaran secara formal atau berupa dokumen resmi dari pihak Twitter. Namun pernyataan ini dibantah eksekutif Twitter, yang menyebutkan pihaknya sudah memberikan dokumen detail mengenai pembelian ini.

Hingga saat ini memang masih belum diketahui mana yang benar dari pernyataan kedua petinggi perusahaan tersebut. Namun yang pasti, sejak kegagalan Twitter mengakuisisi Instagram, hubungan keduanya terlihat sedikit “memanas”.

Pihak Twitter dan Instagram sampai saat tidak saling berkomunikasi. Bahkan Twitter telah menutup akses bagi penggunanya yang ingin melihat foto hanya dari Instagram. Sebagai gantinya, Twitter membuat fitur filter yang mirip Instagram di layanan fotonya. [hbs]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0