telset
spot_img

Facebook Serius Jual Uang Kripto di WhatsApp Coin

Telset.id, Jakarta Facebook kabarnya tengah berembug dengan beberapa bursa mata uang kripto atau cryptocurrency mengenai prospek penjualan koin serupa bitcoin bagi pengguna WhatsApp. Kabar tersebut dibeberkan oleh empat orang yang terlibat negosiasi itu.

Mata uang kripto di WhatsApp bakal dipakai oleh pengguna untuk melakukan pembayaran maupun mengirim uang secara elektronik. Yang membuat menarik, pengiriman WhatsApp Coin bisa dilakukan oleh pengguna lintas negara, seperti halnya PayPal.

Menurut New York Times, dikutip Telset.id, Jumat (1/3/2019), Facebook berencana untuk mengaitkan WhatsApp Coin dengan beberapa mata uang negara tertentu.

Dengan demikian, mata uang tersebut tak terlalu terikat dengan sistem keuangan negara tujuan. Hal itu berbeda dengan risiko di mata uang kripto lain.

{Baca juga: Sempat Menolak, Facebook Malah Mainan Blockchain}

Mata uang kripto bikinan Faceboook kabarnya akan meluncur dalam beberapa tahun ke depan. New York Times telah mengonfirmasinya setelah berbicara dengan lima sumber anonim di Facebook yang mengetahui rencana itu.

Bukan cuma Facebook yang tertarik untuk merambah ke layanan mata uang kripto. Telegram sebelumnya mengumumkan rencana untuk menjajakan mata uang kripto bikinan sendiri. Line dan Kakao tengah pula menjajaki penjualan mata uang serupa buatan sendiri.

Basis pengguna yang besar dari berbagai layanan perpesanan tersebut menjadi dasar untuk optimistis dengan penggunaan mata uang kripto. Asal tahu saja, pengguna aktif bulanan WhatsApp per Desember 2017 sudah mencapai angka 1,5 miliar orang.

{Baca juga: Gokil! Penjualan Cryptocurrency Capai Rp 200 Triliun}

Bagaimana jika seluruh ekosistem Facebook digabungkan? Apabila ditotal, pengguna WhatsApp, Instagram, dan Facebook bisa mencapai 2,7 miliar orang. Dengan kata lain, pengguna ketiga platform itu mencapai 35 persen dari jumlah penduduk dunia. [SN/HBS]

Sumber: NY Times

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0