Facebook Rilis Fitur Baru Untuk Cegah Bunuh Diri

facebooksuicideJAKARTA – Dengan satu miliar lebih pengguna, Facebook sebagai media sosial memiliki peran penting untuk menjaga koneksi antar pengguna. Facebook juga menyediakan platform untuk meminta dukungan untuk teman mereka.

Seperti dikutip dari Engadget, Jumat (27/02/2015), Facebook mawas dengan para penggunanya yang butuh bantuan. Oleh sebab itu, Facebook sudah merilis flag untuk konten yang berbau bunuh diri sejak 2011 lalu. Kini, Facebook melangkah lebih maju dengan merilis fitur untuk mencegah penggunanya bunuh diri.

Minggu ini, Facebook akan mulai merilis opsi baru tiap post yang memungkinkan pengguna melakukan flag ketika seorang temannya di Facebook berfikir tentang menyakiti diri sendiri.

Terdapat tanda panah di bagian kanan atas status, lalu klik “Report Post.”

Jika teman yang diberi flag tersebut log in ke Facebook di kemudian hari, maka Facebook akan menawarkan opsi untuk mengontak orang-orang yang peduli dengan dia.

Facebook bekerja sama dengan organisasi kesehatan mental Forefront, Now Matters Now, National Suicide Prevention Lifeline dan Save.org untuk membantu para pengguna Facebook yang bertendensi bunuh diri.

Sayangnya, fitur ini baru tersedia untuk Amerika Serikat dan akan selesai dalam beberapa bulan ke depan. Namun demikian, Facebook berjanji untuk mengembangkannya sebagai layanan resmi di seluruh dunia. (AI/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI