telset

Facebook Mulai Bidik Bisnis Mesin Pencari Google?

Jakarta – Facebook tetap menjadi situs jejaring sosial yang populer. Hal ini dapat dibuktikan dengan jumlah orang yang melakukan pencarian lewat “search bar” pada situs Facebook. Apakah ini juga menjadi sinyal bahwa Facebook akan masuk ke bisnis mesin pencarian?

Mark Zuckeberg, mengatakan ada satu milyar permintaan pencarian setiap harinya. Bukan hanya mencari teman, tetapi pengguna juga memanfaatkan search bar untuk berburu aplikasi dan keperluan bisnis.

“Search berkembang untuk memberikan Anda satu set jawaban lengkap,” ujarnya dalam pameran TechCrunch Disrupt di San Francisco yang telsetNews kutip dari The Verge, Rabu (12/9).

Perusahaan ini memang memiliki tim khusus untuk menangani pencarian, namun Mark belum memprioritaskannya. Tetapi suatu saat nanti, Facebook mungkin akan melakukannya. Ia ingin Facebook tetap menjadi situs jejaring sosial yang lengkap dan mengakomodir kebutuhan pengguna.

Facebook akan dianggap sebagai ancaman bagi Google bila merintis mesin pencarian dalam situs Facebook. Iklan Facebook yang semakin makmur saja sudah membuat Google ‘gerah’. Tetapi, apakah pengguna Facebook setuju mengenai rencana ini? Kita lihat saja perkembangannya.[lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0