Facebook Messenger Kini Bisa Untuk Transfer Uang

FacebookpaymentJakarta – Ada kabar gembira untuk pengguna Facebook. Situs jejaring sosial terbesar di dunia ini baru saja meluncurkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim uang via Facebook Messenger.

Caranya pun terbilang mudah. Cukup dengan men-tap ikon “$” yang ada di keyboard, maka akan muncul menu pembayaran dengan pilihan jumlah uang yang ingin dikirimkan ke pengguna lain. Lalu pengguna akan diminta untuk memasukkan PIN atau Touch ID (penggunga iOS) untuk otentifikasi transfer. Setelah itu Facebook akan melakukan verifikasi dan mengirimkannya ke akun pengguna yang dituju.

Tapi untuk itu, pengguna harus memiliki kartu kredit yang disambungkan ke akun Facebook-nya. Jika pengguna yang akan dikirimkan uang belum menyambungkan akun kartu kreditnya, maka secara otomatis uang akan ditahan terlebih dahulu sampai pengguna tersebut memasang link kartu kredit.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Rabu (18/03), konsep pembayaran peer-to-peer seperti ini bukanlah hal yang baru. Venmo dan Square telah lebih dulu menawarkan sistem seperti ini. Bahkan, Snapchat pun punya layanan serupa yang diberi nama Snapcash.

Hingga berita ini diturunkan, layanan kirim uang via Facebook Messenger baru bisa dinikmati oleh pengguna Android dan iOS di Amerika. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan fitur ini bisa digunakan oleh pengguna Facebook lainnya. So, kita tunggu saja nanti!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0