Facebook Kembali Pekerjakan Mantan Karyawan Apple

Richard Williamson, mantan Kepala Divisi Apple Maps
Richard Williamson, mantan Kepala Divisi Apple Maps

Jakarta – Setelah dipecat dari jabatan eksekutif Apple yang mengurusi Maps pada iOS 6, kini Richard Williamson mulai dilirik oleh raksasa situs jejaring sosial Facebook. Ketertarikan Facebook kepada mantan orang Apple yang mengurusi Maps pada iOS 6 ini sudah berlangsung beberapa minggu terakhir.

Pada bulan November tahun lalu, Williamson dipecat karena kegagalannya dalam menciptakan aplikasi pemetaan yang sempurna pada iOS. Kesalahan ini menjadi sorotan karena data lokasi serta tampilan peta yang tidak sempurna.

Di luar dari kesalahannya itu, Facebook justru berani mempekerjakan Williamson. Kabarnya Williamson akan menempati posisi manajerial di divisi mobile software Facebook. Demikian yang telsetNews kutip dari appleinsider, Rabu (17/4).

Seperti telah diketahui, Facebook saat ini sedang memperkuat divisi mobilenya, yang dibuktikan lewat Facebook Home sebagai user interface Android yang belum lama ini diluncurkan.

Williamson bukanlah orang Apple pertama yang dipekerjakan pada perusahaan yang dibangun Mark Zukerberg itu. Sebelumnya, Facebook sudah menggaet Greg Novic, pengembang user interface iPhone.

Facebook juga membajak Tim Omernic dan Chris Tremblay yang merupakan ahli software iPhone. Dan kepala consumer marketing Facebook yang sekarang, Rebecca Van Dyck, juga adalah mantan karyawan Apple.[LKH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0