Facebook Home Ubah Android Jadi Facebook Phone

facebook-home1

Jakarta – Setelah digosipkan akan membangun smartphone bersama HTC dan menyematkan tombol Facebook Home di dalamnya, Facebook akhirnya meluruskan berita tersebut dengan meluncurkan fitur yang memiliki kemampuan untuk mengubah setiap smartphone menjadi Facebook Phone. Intinya, ini adalah semacam launcher Android yang akan menggantikan interface pada antar muka Android dengan desain baru yang khusus diramu oleh jejaring sosial terpopuler, Facebook.

Zukerberg mengatakan lewat PhoneArena, Jumat (5/4), Facecbook Home dirancang untuk memprioritaskan orang, bukan aplikasi seperti home screen lain. Dengan demikian, perangkat lunak ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih personal untuk pengguna Facebook dengan cara yang lebih mudah dan sederhana. Setelah smartphone dihidupkan, tampilan antarmuka akan memperlihatkan aktivitas pengguna Facebook dengan gambar profil mereka di bagian bawah.Jika ingin mengabaikan notifikasi tersebut, Anda hanya perlu  menggesernya ke bawah.

Yup! Facebook Home akan menggantikan tampilan antarmuka yang tradisional menjadi lebih menarik. Sesuatu yang unik dari Facebook Home adalah fitur Chat Heads. Ketika Anda sedang chatting dengan seseorang, baik melalui Facebook ataupun pesan teks biasa, Facebook Home akan menempatkan ikon dengan gambar mereka di sudut layar agar dapat diaskses dengan mudah. Bahkan disematkan counter untuk menunjukkan berapa banyak pesan yang Anda lewatkan.

Facebook Home baru akan tersedia pada smartphone terpilih, tetapi seharusnya akan dikirimkan untuk banyak smartphone setelah dirilis. Kapan? Pada 12 April, Facebook Home akan mendarat di Play Store. (LKH/HZ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0