Facebook dan Twitter Langsung Connect ke BBM

Jakarta – Penggunaan social media seperti Facebook dan Twitter sudah menjangkiti™ semua orang di seluruh dunia. Trend ini dimanfaatkan berbagai vendor memberikan fitur khusus untuk kedua layanan tersebut, termasuk yang terbaru bisa terintegrasi ke aplikasi BlackBerry Messenger (BBM).

Research In Motion (RIM) selaku produsen BlackBery telah mengumumkan secara resmi bahwa Facebook dan Twitter saat ini sudah bisa terhubung secara langsung dengan layanan andalan mereka BlackBerry Messenger.

Dengan fitur baru ini, maka nantinya status update Facebook atau tweet akun Twitter dari pengguna BlackBerry secara otomatis dapat langsung dibaca oleh teman-teman BBM-nya.

“Kami dengan bangga umumkan bahwa Facebook, Twitter, BBM Music, dan BlackBerry App World akan terhubung dengan BBM,” tulis keterangan resmi yang dikeluarkan RIM dan dilansir Reuters, Jumat (13/4).

Dijelaskan, untuk bisa bersosial media dengan fasilitas layanan ini, para pengguna BlackBerry harus harus men-download aplikasi Facebook dan Twitter minimal versi 3.0.

Vice President Developer Relations RIM, Alec Saunders mengungkapkan, pihaknya melihat adanya trend para pengguna BlackBerry bahwa satu dari lima aplikasi yang di-download dari BlackBerry App World adalah aplikasi yang bisa terhubung dengan BBM. Inilah yang membuat RIM memutuskan untuk menghubungkan Facebook dan Twitter dengan BBM secara langsung.

Selain fitur baru diatas, RIM juga mengenalkan satu lagi fitur baru lainnya, yakni para pengguna BlackBerry nantinya dapat dengan mudah memperbarui profil BBM mereka untuk berbagi tentang aplikasi bagus terbaru yang baru saja mereka download di BlackBerry App World.

Dengan versi terbaru BlackBerry App World (versi 3.1.2) para pengguna BlackBerry dapat juga secara langsung berbagi informasi tentang aplikasi yang mereka suka yang telah mereka unduh dengan teman-teman mereka menggunakan BlackBerry® Tag.

Saat ini ketersediaan layanan di Twitter untuk smartphone BlackBerry versi 3.0 sekarang sudah tersedia. Sementara Facebook untuk BlackBerry versi 3.0, BlackBerry Travel versi 2.5, BlackBerry App World versi 3.1.2, dan BBM versi 6.2 dijadwalkan tersedia di-download dalam 10 hari ke depan di BlackBerry App World.[hbs]

Previous articleD-Link Luncurkan Solusi Komputasi Awan ’‘D-Link Cloud Initiative’™
Next articleHTC Siap Mengganti Ponsel One S Bermasalah ’‘Bodi Terkikis’™

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here