Facebook Buka Lowongan untuk Posisi Direktur HAM

Telset.id, Jakarta – Facebook sedang membuka lowongan. Kali ini mereka tengah mencari kandidat untuk mengisi sebagai direktur Hak Asasi Manusia atau HAM dan Kebijakan Sosial. Hal ini dilakukan sebagai upaya Facebook untuk mengatasai pelanggaran HAM di laman mereka.

Menurut iklan yang diposting pada Sabtu kemarin di situs karir Facebook, dijelaskan bahwa direktur tersebut nantinya akan memimpin sebuah tim untuk melawan tindakan yang melanggar HAM serta membangun kampanye perdamaian dan komunitas yang kuat.

Tim tersebut juga akan bertanggung jawab untuk memastikan agar Facebook memiliki kekuatan dalam mangatasi masalah-masalah HAM di layanan mereka.

Selain itu, direktur HAM di Facebook ini juga akan bertanggungjawab menjalin relasi yang baik dengan masyarakat sipil, pemerintah, organisasi internasional dan juga industri.

Baca juga:  Berantas Hoax, Fact-Checking Facebook Periksa Foto dan Video

Kemudian mereka juga akan diminta untuk melakukan investigasi kepada kekerasan HAM di Facebook dan menyusun kebijaka untuk melawan perbuatan keji tersebut.

Baca juga:  Hoaks di Facebook Diklaim Berkurang, Benarkah?

Langkah Facebook ini dilakukan ditengah kritik karena dianggap menyebarkan kebencian dan informasi palsu terkait peristiwa genosida di negara Myanmar.

Hal ini juga terkait desakan sekitar 70 kelompok sipil di 2016 lalu yang mengatakan jika Facebook tidak mampu melindungi HAM sehingga pelanggaran dan kekerasan sering terjadi. [NM/HBS]

Sumber: CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here