Facebook Bakal Hadirkan Platform Berlangganan?

Fitur Keyword Snooze

Telset.id, Jakarta – Jauh sebelum skandal penyalahgunaan data pengguna yang juga melibatkan Cambridge Analytica terungkap, Facebook melakukan riset pengembangan platform tanpa iklan. Facebook kini tengah mempertimbangkan untuk merealisasikannya.

Menurut Facebook, platform tanpa iklan lebih menarik bagi para pengguna. Dengan begitu mereka tidak lagi terganggu dan bisa saja mengurungkan niat untuk menutup akun atau berpindah ke platform lain.

Tak cuma itu, dilaporkan How to Geek, dengan menghadirkan platform tanpa pariwara, Facebook bisa mendapat pemasukan lebih banyak, menggantikan potensi dana 41 miliar dolar Amerika Serikat yang terpaksa raib pada tahun lalu.

Facebook tanpa iklan tidak seperti yang sekarang banyak dipakai oleh pengguna di seluruh dunia. Facebook tanpa iklan hadir dengan sistem berbayar. Pengguna memang tidak akan terganggu oleh iklan, tetapi harus membayar langganan per bulan atau per tahun.

Namun, Facebook melalui CEO Mark Zuckerberg dan COO Sheryl Sandberg belum mengambil keputusan apapun mengenai rencana tersebut. Namun, Sanberg pernah menyebut bahwa Facebook versi berlangganan sedang dalam pembahasan intensif.

Facebook tengah memikirkan banyak hal tentang platform berlangganan, termasuk metode yang bakal diterapkan. Yang jelas, Facebook tanpa iklan dan bersistem langganan akan menjanjikan keamanan dan privatisasi para pengguna.

Meski nantinya memilih memakai Facebook dengan platform berbayar, pengguna tetap bisa berinteraksi dengan teman yang menggunakan platform biasa. Facebook menjamin data para pengguna platform berbayar bakal tersimpan rapat. [BA/IF]

Source Link

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here