Facebook Akuisisi Instagram Senilai USD 1 Miliar

San Francisco – Setelah sempat simpang siur, akhirnya Facebook mengumumkan secara resmi telah mengakuisisi Instagram, dengan nilai transaksi mencapai 1 miliar dollar AS atau lebih dari Rp 9 triliun.

“Ini sejarah penting bagi Facebook, karena untuk pertama kalinya kami mengambil alih produk dan perusahaan dengan pengguna yang sangat banyak,” kata pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, dalam keterangan resminya, yang dilansir dari Reuters dan dikutip Telsetnews, Senin (9/4).

Namun Zuckerberg menegaskan, walaupun Instagram telah dikuasai penuh oleh Facebook, namun ia belum punya rencana untuk segera menggabungkan Instagram secara khusus  ke Facebook. Karena Instagram akan tetap dikembangkan secara independen.

“Kami sadar untuk bisa terus menjaga serta membangun semua kekuatan fitur Instagram, daripada hanya sekadar mengintegrasikan segalanya ke Facebook,” ujarnya menerangkan.

Ia menyebutkan, Facebook dan Instagram telah sama-sama memiliki pengalaman terbaik dalam hal berbagi foto, sehingga keduanya bisa saling melengkapi kekuatan masing-masing.

Instagram merupakan aplikasi yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone saat ini, khususnya bagi mereka penggemar fotografi. Karena aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengedit foto dengan beragam pilihan efek pada foto yang dihasilkan. Hasil editan foto dari Instagram kemudian banyak disebarkan melalui situs jejaring sosial.

Awalnya Instagram hanya tersedia untuk platform iOS, iPhone, dengan berhasil menarik minat sekitar 50 juta pengguna. Namun belakangan aplikasi ini juga tersedia untuk platform Android. Dimana tercatat hingga pekan lalu jumlah pertambahan penggunanya mencapai 1 juta pengguna setiap 24 jam.[hbs]

 

 

Previous articleCiri-ciri Orang Mulai Kecanduan Facebook
Next articleIni Dia Alasan Facebook Mengakusisi Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here