telset

Facebook akan Hapus “Synced Photos” pada 7 Juli

Telset.id, Jakarta – Para pengguna Facebook telah mendapatkan peringatan bahwa mereka harus memasang aplikasi Facebook Moments atau menemukan aplikasi lainnya untuk menyimpan foto yang tersinkronisasi, karena pada 7 Juli mendatang, Facebook akan menghapus semua album yang berisi foto-foto ini dari aplikasi Facebook.

Pihak Facebook telah menyarankan penggunanya untuk menggunakan Facebook Moments yang sampai saat ini bertengger di posisi ke 10 aplikasi gratis di App store.

screen-shot-2016-06-10-at-12-48-53-pm

Baca Juga: Cara Setting Facebook Menjadi “Private”, Rahasia Terjamin

Facebook menyebarkan berita ini melalui email. Isi dari email tersebut bukan hanya memberitahu pada tanggal 7 Juli saja, tapi juga menyarankan kepada pengguna jika tidak ingin menggunakan Facebook Moments, mereka bisa memindahkan foto yang tersinkron dari Facebook langsung ke PC mereka.

Sebelumnya pada tahun 2014 lalu, Facebook juga telah “memaksa” penggunanya untuk menginstall Facebook Messenger, karena mereka telah menhilangkan fitur chatting pada aplikasi Facebook.

Aplikasi ini gratis, dan tersedia pada iOS dan Android. Dengan aplikasi ini, foto akan secara otomatis dikelompokkan berdasarkan orang yang muncul pada gambar tersebut, dan tanggal saat foto diambil. Lewat aplikasi ini juga teman-teman kita bisa menambahkan foto pada album Moments kita.

Baca Juga: Cara Menghapus Akun Facebook

Facebook memulai menawarkan foto yang tersinkronisasi ini untuk iOS pada tahun 2012. Opsi ini memungkinkan pengguna Facebook untuk mengambil gambar dari kamera smartphone dan menyimpannya pada album foto di sosial media. Album inilah yang akan dihapus oleh Facebook pada 7 Juli nanti.

Pada aplikasi, album ini disebut Synced. Sedangkan pada versi dekstop, album ini disebut Synced from Phone, dan pada tanggal 7 Juli, jika Anda tidan segera menginstalnya, Anda tidak dapat “memanggil” apapun lagi pada album ini. Kecuali Anda menginstal aplikasi Moment untuk iOS atau Android.[FHP/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0