telset

Facebook akan Akuisisi Whatsapp?

Jakarta – Aplikasi Whatsapp terus mengalami pertumbuhan yang sangat cepat, dengan jumlah pengguna aktif saat ini mencapai 100 juta. Melihat hal tersebut, Facebook dikabarkan berniat untuk mengakuisisi aplikasi instant messaging yang semakin populer itu.

Saat ini aplikasi Whatsapp terpasang di hampir semua smartphone yang terkoneksi layanan data. Aplikasi ini merupakan alternatif untuk mengirimkan teks yang bebas pulsa. Kemampuannya untuk digunakan untuk berbagai platform menjadi salah satu pemicu kesuksesan Whatsapp.

Bila Facebook benar adanya akan mengakuisisi Whatsapp, ini menjadi permulaan bagi situs jejaring buatan Mark Zukerberg untuk memperluas jangkauan pengguna mobile. Zukerberg optimis langkah yang dilakukannya ini akan menambah jumlah pengguna Facebook aktif.

“Ada 5 milyar orang di dunia yang memiliki ponsel,” ucap Zukerberg dalam TechCrunch, Senin (3/12).

Pengguna Whatsapp yang mencakup 750 jaringan operator di seluruh dunia membuat Facebook merasa tertarik untuk menjalin kerja sama dengan aplikasi ini. Apa lagi aplikasi yang masih belia ini memiliki 100 juta pengguna aktif setiap hari.

Di akhir Oktober 2011 saja Whatsapp sudah melayani lebih dari 41 juta pesan per jam, 694 juta pesan per menit, dan 11 ribu pesan per detik. Tentu saja ini menjadi potensi yang baik bagi Facebook untuk menambah jumlah penggunanya.

Mungkin saja niat baik Facebook cocok dengan Whatsapp bila melihat aplikasi ini yang ‘anti’ dengan iklan. Facebook bisa menjadi kesempatan emas untuk mengembangkan aplikasi Whatsapp. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0