telset

F-Secure: Windows Phone 8 OS Paling Aman

Jakarta – F-Secure, perusahaan yang fokus dalam keamanan dunia internet hari ini telah merilis data 10 mobile OS teraman di pasaran. Dan Windows Phone 8, OS buatan Microsoft berada pada urutan pertama sebagai sistem operasi teraman saat ini.

Security Chief F-Secure, Mikko Hypponen mengatakan bahwa bahwa kemanan Windows Phone 8 lebih dikarenakan saat ini belum ada malware yang menyerang OS besutan Microsoft tersebut.

“Windows Phone sangatlah aman. Kami tak melihat ada malware yang menargetkan sistem operasi tersebut. Anda ingin membeli ponsel aman? Beli Windows Phone,” ujarnya yan dikutip telsetNews dari WMPoweruser, Rabu (07/11).

Menurutnya, saat ini Windows Phone dinilai adalah yang teraman. Lebih aman dari BlackBerry, iPhone dan juga Android. Semua ini didukung dari segi tingkat keamanan yang tinggi.

“Saya pikir kita akan melihat waktu yang cukup lama untuk Windows Phone menjadi target malware. Saya bisa saja salah, tapi firasat saya itu akan tetap aman,” ucap Hyppponen.

Dia juga mencatat bahwa malware dan ancaman keamanan pada semua platform mobile lainnya termasuk Android, iOS dan Blackberry meledak dari kuartal terakhir. Bahkan Android tingkat bahaya malwarenya tumbuh 10 kali lipat.[tsn/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0