Extramarks Rilis Fitur Tanya di Kelas Pintar, Apa Itu?

Peluncuran Fitur Tanya Kelas Pintar Ekstramarks (Naufal/Telset.id)

Telset.id,Jakarta – PT Extramarks Education Indonesia resmi meluncurkan fitur Tanya di aplikasi Kelas Pintar besutannya. Fitur ini hadir untuk membantu siswa dalam mengerjakan tugas, dimana nantinya melalui fitur ini, siswa akan mendapatkan jawaban langsung dari ahlinya.

Menurut Country Manager  Extramarks Indonesia, Fernando Uffie, Tanya memberikan solusi ketika siswa sedang belajar di luar sekolah atau rumah. Biasanya ketika belajar di luar sekolah, para siswa suka mengalami kesulitasn untuk bertanya jika sulit menjawab tugas.

{Baca juga: Ganjot Prestasi Siswa, Extramarks Gunakan Analisis Big Data}

“Siswa terkadang mengalami kesulitan untuk mencari tempat bertanya karena orangtua terkadang sibuk dan guru les tidak ada. Inilah mengapa kami meluncurkan Tanya dari Kelas Pintar sebagai tempat bertanya yang bisa diandalkan,” tutur Uffie di Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Fitur Tanya ini didukung oleh para guru ahli dari masing-masing mata pelajaran. Mereka siap untuk menjawab pertanyaan dari siswa pengguna Ekstramarks. “Tenaga pengajar atau guru ahli di Kelas Pintar merupakan bagian dari Tim Akademik Kelas Pintar yang selalu siap untuk menjawab pertanyaan siswa,” tambah Uffie.

{Baca juga: ‘Beasiswa Kelas Pintar’, Cara Extramarks Tingkatkan Kemampuan Siswa}

Cara menggunakan fitur ini pun terbilang mudah. Pertama siswa hanya perlu membuka aplikasi Kelas Pintar dan memilih menu Tanya. Di fitur tersebut akan tampil pilihan subjek sesuai dengan kelas atau tingkat pendidikan. Selanjutnya siswa bisa mengirimkan pertanyaan berupa gambar dan foto melalui fitur tersebut.

“Siswa akan menerima jawaban dalam kurung waktu maksimal 15 menit,” tutur Uffie.

Untuk tahap awal fitur Tanya dari Kelas Pintar akan melayani pertanyaan yang dikirimkan pada waktu tertentu, yakni pukul 18.00 WIB sampai 21.00 WIB di hari Senin sampai Jumat. Adapun fitur Tanya ini akan tersedia di aplikasi Kelas Pintar milik Extramarks pada 1 November 2019 mendatang. [NM/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here