evoMouse, Tikus Bersinar

Perkembangan teknologi komputer memang sudah semakin canggih. Tidak hanya pengintegrasian terhadap sesama perangkat komputer, tetapi terhadap smartphone pun sudah mulai dilakukan. Seperti pada film film Hollywood tentang fiksi sains, salah satu teknologinya seperti optical keyboard dan mouse dengan jaringan wireless.

Sekarang, sudah tidak perlu menunggu waktu lama lagi untuk merasakan teknologi bak di film tersebut. Dalam waktu dekat ini kita tidak perlu memegang erat mouse seperti kebanyakan tetikus sekarang. Mouse teknologi baru cukup dengan memainkan jari anda di atas meja. evoMouse adalah mouse yang tidak perlu dipegang sama sekali karena dengan menggunakan teknologi laser untuk mengidentifikasi gerakan jari anda.

Caranya mudah. Cukup letakkan evoMouse tepat di depan jari Anda dan selanjutnya goyangkan jari anda untuk menggerakkan kursor seperti menggunakan mouse biasa. Ke kanan-kiri, scroll, expand, minimize semua hanya dengan gerakan jari. Untuk melakukan zoom pun cukup dengan menggerakan jadi anda dengan cara mencubit. Atau yang dikenal dengan nama Pinch to Zoom. Hebatnya lagi semua itu dapat dilakukan pada berbagai permukaan. Tidak harus rata seperti generasi terdahulunya.

Ternyata evoMouse tidak sebatas fungsi mouse biasa bahkan sampai melakukan rotasi yang ada di Windows 7 OS. evoMouse bisa disambungkan melalui kabel USB atau bisa juga wireless dengan teknologi Bluetooth.

Nah, yang lebih menariknya, evoMouse tidak hanya bisa digunakan di komputer yang menggunakan  Windows XP, Vista dan Windows 7 tetapi juga bisa untuk ponsel Blackberry atau Symbian melalui koneksi Bluetooth. Penasaran? Sayangnya berdasarkan telusuran Telsetnews di internet belum mendapatkan berapa harga barang ini akan dijual. Kita tunggu saja. (TSN/HZ)

Previous articleInternet Explorer 9, Diluncurkan!
Next articleCanon PowerShot A3300 IS, si Mungil Berkemampuan Besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here