Evercoss Elevate A66S

Evercoss-Elevate-A66S

“Kemampuan dapur pacu dengan prosesor quad-core dan kamera 13MP, membuat smartphone Android ini sangat power full”

Desain

Secara desain,  Evercoss A66S memiliki konsep  bodi yang besar yakni 167 x 87.2 x13.3mm, untuk ukuran Phablet ini memang konsep sebuah smartphone yang cukup nyaman untuk berselencar internet dan hiburan. Kalau dilihat kejauhan sekilas kami anggap Smartphone brand lokal ini mirip brand global. Ya, katakan saja seperti Samsung Mega 5.8. Apalagi dilihat dari konsep smart cover yang diusungnya sangat mirip dengan semua seri Galaxy. Tetapi dengan adanya Smart Cover sangat elegan dan menambah kesan mahal meski harga yang ditawarkan sangat-sangat terjangkau dan setengah harga dari Samsung mega.

Material bodi juga cukup memberikan kesan mewah dengan bahan glossy dan ditambahankan garis metal crom sekelilingnya. Untuk komposisi tombol sepertinya sama dengan smartphone Android lainnya sangat minimalis, posisi samping terdapat tombol on/off dan tombol volume. Bagian atas ada port audio dan port USB. Sedangkan bagian belakang terdapat kamera 13MP dan flash dan tentunya logo Evercoss. Semua slot SIM card dan memori eksternal ditempatkan dibalik cover belakang.  Sedangkan bobotnya memang sedikit berat dibandingkan Samsung mega 5.8 hanya 187 gram sedangkan Evercoss A66S 220.2 gram.

Smart Cover

Seperti brand global Samsung, Evercoss juga membuat cover pelindung layar. namanya Smart cover, memiliki fungsi untuk on/off layar, sehingga Anda tidak perlu menekan tombol  untuk mengaktifkan layar, cukup membuka dan menutup covernya saja.

Layar

Ukuran layar pada ponsel Evercoss A66S ini sangat besar untuk kelas smartphone yaitu 6 inci,type layar digunakan pada ponsel ini adalah berjenis QHD IPS,meski ponsel ini memiliki ukuran layar besar,resolusi pada layar di ponsel ini sayangnya masih terbilang kecil, hanya 540 x 960 pixel, sehingga kalau diperhatikn detail tampilan layar masih kurang tajam.

Sedangkan untuk layar sentuh pada perangkat ini sangat sensitif karena sudah menggunakan type touch screen capacitive.sebenarnya yang membuat kami sedikit kagum dengan smartphone harga terjangkau ini adalah kekuatan layarnya yang sudah menggunakan teknologi rhino screen sehingga layarkan tahan gesekan benda keras. Kami juga sempat menggoresnya dengan kunci motor, layar yang coba tetap dalam kondisi untuh tanpa ada baret sedikit pun.

“Dibekali dengan teknologi rhino screen menjadikan  layarkan tahan gesekan benda keras”

Interface

Evercoss A66S mengusung interface Android Jelly Bean. Tetapi yang menarik tampilan interface seolah seperti tampilan 3D. Anda juga dapat merubah theme-nya dengan memilih fasilitas Air launcher. Theme ini merubah seperti bentuk lain dari tampilan Evercoss A66S ini. Dari semua tampilan interface yang menarik, Anda juga bisa menjalankan fasilitas One-Handed Operation. Fasilitas ini yang nantinya memudahkan Anda untuk menggunakan satu tangan. Didalamnya terdapat beberapa fitur seperti Quick control, fasilitas ini digunakan seperti fungsi soft key yang ada dibawah layar, ya kalau Anda pernah menggunakan iPhone atau iPad fasilitas ini mirip seperti yang ada dikeduanya. Satu lagi fasilitas seperti system keyboard juga ada. Fasilitas ini sebenarnya memudahkan dalam hal pengetikan. Virtual keyboard yang ada bisa dirubah posisinya kekiri atau kekanan sesuai dengan penggunaan tangan.

Gesture

Evercoss juga memiliki fasilitas Quick control yang dapat memudah penggunaan seperti Gesture. Ketika Anda aktifkan maka akan keluar tombol virtual pada layar. Fungsi fasilitas ini sebenarnya memudahkan Anda untuk menuju menu yang Anda inginkan dengan cepat. Cara menggunakannya, pertama Anda diminta untuk membuat bentuk Gesture yang diinginkan lalu memilih fasilitas menu apa yang diinginkan untuk Gesture tersebut. Lalu ketika sudah, Anda tinggal menekan tombol yang ada dilayar, lalu lukiskan Gesture menu yang dituju. Maka secara langsung Evercoss A66S ini menuju menu yang dituju.

 

Hardware

Untuk urusan spesikasi penunjang performa, HP Evercoss terbaru ini telah disokong oleh chipset MediaTek MT6582. Chipset ini  mengusung prosesor ARM Cortex-A7 quad core dengan kecepatan 1,3 GHz. Spesifikasi yang yahud ini dipadukan dengan pengolah grafis Mali-400MP. Kedua kombinasi ini dapat menjalankan berbagai game dan program dengan cukup pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang diusung smartphone ini.

Memori

Meskipun tidak mengusung RAM 2GB, kapasitas RAM 1GB pada Evercoss A66S masih lebih baik untuk keperluan multitasking.  Sementara itu, hal yang cukup menarik dari HP Evercoss terbaru ini adalah memori penyimpanan. Memori internal smartphone ini telah dielngkapi dengan memori internal yang sangat besar, yakni 16GB.  Kapasitas tersebut tentu masih bisa ditambah dengan slot microSD yang dimiliki ponsel ini.

Konektivitas

Selain kehadiran slot microSD, HP Evercoss terbaru ini juga didukung dengan konektivitas lainnya. Konektivitas yang hadir antara lain WiFi 802.11 b/g/n dan Bluetooth, untuk urusan jaringan, smartphone ini telah mendukung penggunaan dual SIM yang berjalan dengan jaringan 3G HSPA.

koneksi

Dual SIM Card

Evercoss dibekali dengan dua slot SIM Card dengan jenis GSM-GSM. Untuk Slot pertama bisa digunakan untuk koneksi data atau internet. Sedangkan slot kedua hanya dapat digunakan untuk bertelepon dan SMS saja.

Kamera

Evercoss A66 memiliki keunggulan dari kamera yang dimilikinya, yakni 13 MP. Atas dasar itu, HP Evercoss terbaru dengan merek Evercoss A66S ini juga tetap mempertahankan keberadaan kamera 13 MP tersebut. Kamera ini mendukung penuh fitur autofokus dan juga sudah dilengkapi dengan LED flash. Sementara itu, untuk kamera depan, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan kamera 3 MP.

 

Kamera Evercoss A66S dilengkapi dengan pilihan scene yang beragam seperti HDR, Selfie, Panorama, Auto Smile, White Balance dan Color Effect. Anda juga dibekali dengan pilihan resolusi 13MP, 8MP, 5MP, 3MP, 2MP, 1.3MP, 1MP, VGA dan QVGA. Untuk pengaturan cahaya Anda juga diberikan  pengatran ISO. Yang menarik dari fasilitas kameranya adalah fasilitas Voice capture . dengan fasilitas ini Anda yang ingin foto selfie tidak perlu  repot menekan shutter kamera akan tetapi cukup dengan suara dengan mengatakan Capture atau Cheese.

Untuk hasil foto kamera 13MP, kami cukup puas hasil foto ruangan serta pemandangan kota Jakarta sangat baik meski tidak terlalu tajam dan detail.

“Resolusi 13MP, menjadikan hasil foto dapat dicetak dengan ukuran yang sangat besar”

Multimedia

Sedangkan kemampuan merekam video recording dan playback Evercoss A66S sudah menggunakan resolusi  HD 720 x 1080 pixels.

Sedangkan untuk mendengarkan musik, Anda akan dibekali dengan MP3 player dan radio. Untuk keluarannya sendiri, kami mengagapnya biasa saja dalam artian tidak ada yang spesial dan juga tidak jelek ketika mendengarkan musik pada Evercoss A66S ini.

Baterai

Evercoss A66S ini memiliki kapasitas baterai yang lebih baik dibandingkan dengan Evercoss A66. Evercross menyadari kapasitas baterai dengan daya 2000 mAh  yang menjadi sumber daya dari Evercoss A66 masih kurang. Apalagi smartphone yang diusungnya adalah smartphone quad core. Karena hal inilah di seri terbarunya, Evercross A66S menyematkan baterai yang lebih baik yakni daya 2400 mAh yang akan membuat smartphone ini bisa menyala lebih lama dibandingkan seri sebelumnya.

baterai

Benchmark

Antutu                  : 17177

Vellamo               : 1954

Nenamark2        : 58.7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI