Estée Lauder Kirim Produk Kosmetik ke Luar Angkasa

Produk Estée Lauder ke luar angkasa

Telset.id, Jakarta  – NASA mengonfirmasi bahwa Estée Lauder akan mengirim produk kosmetik ke luar angkasa. Sederet produk kecantikan keluaran Estée Lauder akan dikirim ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Juru bicara NASA mengonfirmasi bahwa 10 botol serum “Advanced Night Repair” Estée Lauder akan dikirim sekitar 250 mil di atas orbit Bumi pada akhir bulan ini dengan pesawat ruang angkasa Northrop Grumman Cygnus.

{Baca juga: Anggur Prancis Dikirim ke Luar Angkasa, Astronot Mau Mabuk?}

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset.id, Minggu (20/9/2020), 10 botol serum “Advanced Night Repair” Estée Lauder akan diluncurkan ke ISS bersama empat ton kargo untuk keperluan penelitian galaksi.

Produk tersebut akan difoto di lingkungan tanpa bobot di atas ISS untuk digunakan di platform sosial. “Saya seorang pengambil risiko,” tegas presiden Estée Lauder, Stephane de la Faverie, saat menjadi panel di sebuah acara.

Sebenarnya  Estée Lauder bukan produk pertama di dunia yang memproduksi iklan komersial dengan latar luar angkasa. Beberapa merek populer internasional telah melakukan hal serupa, termasuk Pepsi dan Pizza Hut.

Namun, proyek itu dianggap sebagai yang paling komersial dan terkenal yang akan diproduksi oleh orang Amerika Serikat di ISS. Hal tersebut dilakukan di tengah permintaan para eksekutif NASA mengomersilkan luar angkasa.

{Baca juga: Peneliti akan Kirim Robot Serangga untuk Jelajahi Planet Lain}

NASA mencari sumber pendapatan guna membantu membiayai eksplorasi luar angkasa pada masa depan. Pemerintahan Donald Trump baru-baru ini mendorong NASA untuk “mengkatalisasi dan memelihara” ekonomi AS. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here