ESET Test Kemampuan di Akhir Tahun

Jakarta – Antivirus biasa melakukan update versi tiap tahun. Dan jelang akhir tahun 2011 ini, ESET perusahaan pembuat antivirus melakukan performance test untuk melihat kemampuan kinerjanya.

Ringan dengan kompatibilitas yang  tinggi menjadi salah satu syarat lazim yang ada di software maupun sistem operasi komputer yang ada saat ini. Antivirus pun kemudian menyesuaikan hal tersebut agar bisa digunakan pada perangkat komputer yang ada saat ini.

Karakteristik itu pula yang selama ini melekat pada produk ESET Antivirus, dengan Advance Heuristic Engine yang merupakan jantung dalam proses deteksi ESET. Fitur ini yang membuat ESET mampu mengenali malware yang belum dikenal. Para pengguna komputer baik corporate maupun home user diklaim telah merasakan fitur tersebut.

Kini, AV Comparative kembali menegaskan karakteristik tersebut. Ujicoba yang dilakukan dengan perangkat komputer berbasis Intel Core i5 2.67 GHz dengan RAM ukuran 4 GB dan hard disk SATA II. Perusahaan ini mengklaim produk anitvirus ini dapat capaian poin tertinggi dan menduduki posisi puncak sehingga layak berada dalam kelompok Advance+.

ESET mengembangkan produknya sedemikian rupa sehingga menjadikannya sangat solid dan ringan. Penggunaan memory komputer yang kecil dilengkapi advanced heuristic engine sebagai jantung utama dengan kemampuan deteksi proaktif, ujar Yudhi Kukuh, Technical Consultant PT Prosperita-ESET Indonesia dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (20/12).

Ujicoba produk ini dilakukan sejak awal bulan Desember lalu. ESET berharap produknya ini dapat melindungi penggunanya dari ancaman berbagai malware yang mungkin menyerang komputer dengan fitur yang lebih baik dari para pesaingnya.[dny/hbs]{jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -