Eric Schmidt: 7 Tahun Lagi Dunia Terhubung Internet

Pengguna layanan Internet
Pengguna layanan Internet

Jakarta – Pemimpin Google, Eric Schmidt, membuat pernyataan yang cukup mengejutkan lewat Twitternya mengenai pertumbuhan internet. Dia menyebutkan bahwa pada akhir dekade ini, semua orang di bumi akan terhubung dengan Internet.

Schimdt optimis, dalam 7 tahun koneksi internet dapat ditemukan di seluruh belahan dunia. Kelihatannya, ketersediaan internet lebih dibutuhkan dibandingkan hal yang lebih mendasar seperti listrik ataupun air bersih.

Pernyataan Schmidt tentu akan mengudang pro dan kontra. Namun, Google berusaha menciptakan teknologi murah untuk mengalirkan internet nirkabel ke daerah dimana kabel tradisional tidak bisa diterapkan.

Seperti dilansir Business Insider, Rabu (17/4), dikabarkan lewat proyek yang disebut GEEKS Without Fronties, Google coba mewujudkan keterhubungan internet secara merata di seluruh dunia.

Selain Google, Samsung juga membangun proyek untuk anak sekolah di Afrika untuk mengakses internet. Mereka pun berharap akan melayani 2,5 juta anak sekolah di tahun 2015.

Memang baru dua proyek yang kelihatan secara nyata dalam menyediakan akses internet ke setiap sudut daerah. Namun, apakah waktu yang diprediksi Schmidt cukup untuk menghubungkan seluruh dunia dengan internet?[LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0