Era Mobile Lifestyle Lahirkan C-Generation

Jakarta – Era mobile lifestyle telah melahirkan C-Generation atau generasi yang selalu connected. Sebagian besar generasi ini bermukim di wilayah ibukota yang telah memiliki ketersediaan jaringan dan device.

Kehadiran C-Generation ini tak bisa lepas dengan pesatnya kemajuan industri teknologi khususnya seluler dan meningkatnya penggunaan situs jejaring sosial. Kehadiran generasi baru yang sebagian besar tinggal di wilayah ibukota ini juga akhirnya membentuk kawasan ibukota dan sekitarnya dengan profil pelanggan yang technology minded.

C-Generation ini tak bisa lepas dari perangkat mobile-nya dan mereka setiap saat selalu connected. Dan kehadiran smartphone yang semakin banyak pilihan dengan harga yang terjangkau saat ini semakin menumbuhkan generasi ini, kata VP Telkomsel Area Jabotabek Jabar Venusiana Papasi di Jakarta, Rabu (23/3) kemarin.

Selain faktor ketesediaan device, menurut Venusiana, maraknya penggunaan situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Yahoo Messenger juga menjadi faktor lahirnya C-Generation. Anak-anak sekarang bisa berjam-jam di depan komputer atau BlackBerry mereka kalau sudah asyik YM-an atau Facebook-an, ujar Venusiana atau yang akrab disapa Venus itu.

Venus menyebutkan, telah menjadi nature di industri berbasis teknologi khususnya selular, kawasan ibukota jadi epidemik dari produk maupun layanan terkini. Dia mencontohkan, pengguna iPhone Telkomsel di Jabotabek-Jabar saja mencapai 60.000 dari pengguna secara nasional tercatat 120.000.

Untuk pengguna tablet iPad di Jabotabek-Jabar mencapai 8.700 dari 14.500 total pelanggan secara nasional. Sedangkan pengguna Android di Jabotabek-Jabar tercatat 25.700 dari 60.500 pelanggan nasional, jelasnya.

Sementara untuk pengguna layanan BlackBerry yang secara nasional saat ini tercatat sebanyak 1,4 juta pelanggan, 700.000 diantaranya tinggal di kawasan Jabotabek-Jabar. Khusus untuk layanan BlackBerry ini, kami telah memperbesar kapasitas bandwidth ke server milik RIM dari 1.2GBps menjadi 1.4 GBps, papar Venus. Selain itu, lanjutnya, Telkomsel juga akan menambah 500 unit BTS node-B untuk Area II.

Hingga akhir 2010, Area II telah memiliki 2500 node-B dan ditargetkan hingga akhir tahun akan menjadi 3000 unit node-B untuk bisa melayani pelanggan di Area II  yang saat ini tercatat telah mencapai 23 juta pelanggan, dengan 14 persen diantaranya ada di Jabotabek. [hbs]{jcomments on}

 

Previous articleSetengah Pelanggan Data Telkomsel dari Jabotabek
Next articlePengiriman Smartphone 2010 Tembus 300 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here