Epson Moverio, Kacamata 3D Berbasis Android

Jakarta – Teknologi sistem operasi Android memang telah mulai dikembangkan diberbagai perangkat selain ponsel dan tablet PC. Sebelumnya Android pernah disematkan di perangkat kamera, dan kini Android digunakan pada kacamata.

Epson sebagai pembuat kacamata berbasis Android ini menyebutkan, kacamata buatannya yang diberi nama Moverio BT-100 ini menggunakan sistem operasi Android versi 2.2 atau Froyo.

Kacamata Android ini memiliki proyektor mikro terintegrasi sehingga dapat menampilkan konten 2D atau 3D di layar built in qHD 960×540 pixel. Melaui proyektor itu, video dipancarkan ke mata dengan tampilan seperti menonton pada layar 80 inch.

Tak hanya itu, kacamata ini juga dilengkapi fasilitas earbuds, yang berfungsi untuk mendengarkan suara surround. Untuk media penyimpanannya, kacamata ini dilengkapi storage 1GB dan bisa diperbesar dengan memory card. Demikian yang Telsetnews kutip dari Techshout, Minggu (1/4)

Dan dengan adanya kontroller Wi Fi, pengguna dapat mengontrol konten yang ingin dilihat dalam berbagai format, bisa menggunakan format MPEG-4 (AVC/H.264), MP3, ataupun AAC. Penggunanya juga bisa memutar konten-konten yang ada di YouTube.

Namun untuk mendapatkannya, Anda harus merogoh kantong cukup dalam. Karena Epson Moverio BT-100 ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yakni USD 699.99 atau sekitar 6 juta rupiah.[hbs]

 

 

Previous articleBlackBerry ’‘Lempar Handuk’™ Lawan Android dan iPhone
Next articleMedia Penyimpanan Awan Google Drive Gratis 5 GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here