4 Kebiasaan Buruk Pengguna Teknologi yang Harus Dijauhi

Teknologi OLED untik isi bateraiJAKARTA – Sepertinya tidak berlebihan jika tahun yang baru ini kita isi juga dengan sesuatu yang baru. Khususnya, kegiatan yang bersifat positif. Hal yang serupa berlaku bagi pengguna  teknologi.

Tim CNET, baru-baru ini mengelompokkan empat kebiasaan buruk pengguna teknologi yang harus dihilangkan di tahun yang baru ini, seiring dengan semakin meningkatnya kejahatan cyber. Keempat kebiasaan itu adalah…

1. Penggunaan password yang sama untuk beberapa situs.

Pola ini membuat situs anda rentan jika terjadi peretasan. Memang memusingkan untuk mengingat semua password jika kita memiliki beberapa akun website. Untuk itu, sebaiknya gunakan jasa aplikasi manager password LastPass jika anda berencana melakukan perubahan password.

backup.mobile.data.1101132. Tidak melakukan back up foto.

Kebiasaan ini terjadi karena anda malas melakukan sinkronisasi ponsel dengan PC. Bisa jadi, semua foto yang ada di ponsel hilang dalam sekejap tanpa ada back up. Nah, solusinya adalah aplikasi back up foto di Google+ untuk iOS dan Photo App untuk Android. Selain itu ada layanan back up foto di cloud oleh Dropbox dan di Amazon Prime.

A view of Facebook's logo May 10, 2012 i3. Tidak memperhatikan setting Facebook.

Memang mudah membuka Facebook dan melihat update status. Tapi, kapan anda terakhir kali melakukan penelitian siapa saja yang melihat konten yang ada posting dan apa saja posting anda? Sudah bukan? Nah, sekarang Facebook sudah memiliki fitur pencarian berbasis status, serta setting konten yang lebih aman.

4. Menjalankan Flash setiap saat di laptop.

Banyak pihak suka menjalankan online video di komputer tapi terkadang Flash bisa membuat komputer bekerja ekstra sampai panas. Bagi pengguna Google Chrome, coba gunakan FlashControl untuk mendinginkan laptop. Pengguna Firefox bisa menggunakan FlashBlock. Anda akan terkejut dengan berapa banyak baterai yang bisa anda hemat. [AI/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI