Elon Musk Tambahkan “Klakson Kentut” di Tesla

Telset.id, Jakarta – Elon Musk baru saja mengumumkan bahwa pengemudi mobil Tesla dapat memilih suara apa yang dikeluarkan dari mobil mereka ketika mereka menekan klakson.

Ia menyebut, pemilik mobil Tesla bisa memilih suara klason sesuai dengan yang mereka inginkan. Termasuk, di antaranya suara kentut dan kambing dari sejumlah pilihan yang tersedia.

Baca juga: Selain Main Game, Pengemudi Tesla Bisa Nonton Netflix di Mobil

Milarder ini membagikan kabar tersebut melalui akun twitternya, dengan menggunakan emoji “dashing away” yang kerap digunakan untuk menandakan kentut, dan emoji kambing untuk mengisyaratkan suara klakson yang akan datang.

Dia juga mengungkapkan, kendaraan yang sepenuhnya bertenga listrik ini dapat memutar “suara gerakan” saat mobil dikemudikan, untuk memperingatkan pejalan kaki akan kehadiran mereka.

Selain itu juga dengan “coconuts” , referensi yang jelas merujuk pada film Monty Python dan Holy Grail, yang merupakan salah satu film favorit CEO Tesla.

Dalam film itu, Raja Arthur sering terlihat berlari kencang di atas kuda imajiner, dengan pengawal Patsy yang mengikutinya di belakang sambil memukul dua tempurung kelapa bersama-sama untuk mensimulasikan suara kuku kuda yang ketika berlari.

Musk menambahkan, suara-suara ini adalah “hanya puncak gunung es”. Ketika ditanya apakah suara hutan dan hutan hujan dapat dimasukkan, dia menjawab “pasti”, dan mengatakan bahwa dia bahkan akan mempertimbangkan untuk mengizinkan pengemudi untuk mengunggah suara mereka sendiri.

Ketika seorang followernya menyarankan agar membuat “directional horns” yang, Musk menjawab “selesai”.

Suara yang diusulkan Elon Musk terdengar sangat lucu, namun ada kebutuhan serius untuk menambahkan pembuat kebisingan ke mobil listrik.

Sebab, ketika bekendara di bawah kecepatan 20kph (12 mph) kendaraan hampir tidak dapat didengar , terutama oleh pengendara sepeda atau pejalan kaki mendengarkan musik melalui headphone.

Baca juga: Tesla Bikin Mobil Listrik Mirip Punya James Bond

Awal tahun ini persyaratan hukum di negara setempat, mewajibkan semua kendaraan listrik roda empat agar melengkapi perangkat yang dapat memancarkan kebisingan, yang biasanya menirukan suara mesin kendaraan berbahan bakar BBM. (BA/HBS)

Sumber: Mirror

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI