Eksperimen Layar Sentuh Berukuran Raksasa

Biasanya layar sentuh berukuran kecil, kisaran 2 sampai dengan 15 inci yang digunakan untuk ponsel dan juga playbook serta gadget lainnya. Namun, bagaimana jika ada layar touchscreen berukuran 10 meter dengan kemampuan dapat menerima hingga 100 input sentuhan. Kira2-kira perangkat apa yang menggunakan layar tersebut? Dan bagaimana kecanggihannya?

Ternyata teknologi touchscreen berukuran besar itu kini dapat benar-benar Anda jumpai secara nyata dengan Reality Touchscreen yang lebarnya sepanjang 10 meter dengan kemampuan menerima hingga 100 input sentuhan. Di balik kecanggihannya, layar sentuh super ini dilengkapi dengan 5 kamera dan 16 lampu infrared.

Sehingga bila Anda menyentuh layarnya maka lampu infrared akan bereaksi dan merefleksikan sentuhan Anda sebagai perpaduan warna-warna cantik. Kamera yang digunakan adalah untuk penempatan koordinat layar. Kalau dilihat lagi, layar sentuh ini tidaklah datar, melainkan agak melengkung ke dalam 135 derajat, sehingga mampu menangkap sentuhan Anda.

Layar ini adalah hasil experiment anak-anak kuliahan di Universitas Groningen, Netherland. Hasil yang menakjubkan, karena layar ini bisa dikatakan multitouch yang mampu menerima sentuhan secara beramai-ramai. Tingkat sensitifitas yang dimiliki layar sentuh ini memang bisa dibilang wah, karena bila kita menyentuhnya, akan menampilkan keindahan warna-warna yang bisa kita sentuh. [ana/ hbs]{jcomments on}

Previous articleDengan Mata Bisa Operasikan Laptop
Next articleWindows Intune Berbasis Cloud Kiat Berbisnis Aman

1 COMMENT

  1. Dalam istilɑh sedеrhana, layanan ᴡеb adalah software
    & mdash; sеring disebu sebagai interface canggih pemrograman (API) & mdɑsh;
    yang berkomunikasі melalui protokol jaringan yang umum sеperti sebagai Hypertext Transfer Protoсol (HTTP). Duniа adalah semua
    tentang perdagangan, dаn perdagаngan erlu Ԁibayar kembali, tapi outsourcing
    layanan pengeԝmbangan web membantu orang di sudut yang Ƅerlawanan dari
    dunia ᥙntuk membayar Ԁеngɑn instan . Lіhatlаh
    bagaimana sеbuah perusahaan melakukan pengembangan web,
    dan memutuskan apakah itu .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here