Eee PC X101, Netbook Super Murah dari ASUS

Jakarta – Menyasar pasar low-end, ASUS merilis netbook terbarunya yang diklaim sebagai super murah. Dengan nama Asus Eee PC X101, netbook terbarunya dijual seharga USD 200 atau 1,7 juta rupiah.

Netbook ini memiliki model yang tipis dan ringan serta mempunyai ketebalan hanya 12.6 mm. Sementara itu beratnya kurang dari 1 Kg. Rencananya Asus EEE PC X101 akan tersedia dengan pilihan sistem operasi antara Windows 7 atau Linux.

Dikutip dari engadget, ASUS mengatakan sistem operasi berbasis Linux telah  membantu mereka menurunkan biaya produksi netbook ini. Hal itulah kenapa netbook ini mampu dijual di bawah 2 juta rupiah.

Untuk menyediakan berbagai aplikasi yang berbasis MeeGo Linux, maka ASUS menggandeng pihak ketiga untuk aplikasi marketnya. Maka para pengguna tidak perlu khawatir lagi kesusahan mencari aplikasi yang cocok bagi OS Linux.

Eee PC X101 akan memiliki layar 10,1 inci yang mampu menampilkan resolusi 1024 x 600 piksel. Mendukung konektivitas 802.11b/g/n WiFi, dan prosesornya adalah Intel Atom N435 Oak Trail 1.5 Ghz dengan GMA 600 untuk grafisnya.[tsn/ hbs]{jcomments on}

Previous articleMemanfaatkan Teknologi untuk Kontrol Anak
Next articleCloud Computing Akan Diatur dengan UU Konvergensi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here