telset

Edukasi 3G, Qualcomm Bentuk Komunitas ‘3G Banget’

Jakarta – Untuk mendorong dan mengedukasi pengguna smartphone mengenai jaringan 3G, perusahaan semi konduktor Qualcomm membentuk komunitas online dengan nama “3G Banget”.

Komunitas ‘3G Banget’ memanfaatkan situs jejaring sosial Twitter dan Facebook untuk dijakdikan sarana edukasi kepada pengguna perangkat telekomunikasi mobile mengenai integrasi chip 3G yang ada dalam perangkat tersebut.

“Kami ingin memberikan edukasi peran penting dan beragam hal mengenai kerja dan pentingnya koneksi nirkabel 3G yang ada dalam perangkat komunikasi, terutama ponsel,” ujar Ben Siagian, Senior Director and Country Manager Qualcomm Indonesia di Jakarta, Kamis  (13/9).

Menurutnya, saat ini penetrasi perangkat 3G di Indonesia hanya mencapai 23% dari jumlah keseluruhan 230 juta pengguna. Jumlah ini berbanding terbalik dengan meningkatnya penggunaan akses data secara mobile.

“Makanya kami melihat komunitas ‘3G Banget’ yang baru diresmikan ini sangat penting untuk membangun awareness tentang 3G di Indonesia,” imbuhnya.

Ia menyebutkan, para pengguna ponsel saat ini masih banyak yang belum begitu mengetahui bahwa 3G itu sebenarnya adalah  bagian dari piranti chipset yang telah ditanamkan dalam ponsel.

Melalui forum ini nantinya para pengguna ponsel yang memiliki akun di kedua jejaring sosial tersebut dapat berinteraksi untuk menanyakan seputar 3G. “Peran kami disini memberikan penjelasan seputar informasi tentang 3G,” jelas Ben.

Saat ini komunitas ‘3G Banget’ telah memiliki jumlah Fanpages di Facebook sebanyak 693 dan follower di Twitter sebanyak 1.064. [wnh/hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0