telset

eBay Akuisisi Zong Senilai 240 Juta Dollar

Jakarta – Perusahaan di bidang pembayaran online, eBay, terus melakukan ekpasnsi binisnya dengan mengakuisisi Zong, perusahaan penyedia jasa layanan pembayaran ponsel.

Seperti yang dikabarkan oleh AFP, Jumat (8/7), pembelian Zong dikabarkan senilai USD 240 juta. Pembelian ini dipercaya sebagai bagian untuk memperkuat posisi PayPal sebagai layanan pembayaran online terbesar saat ini.

Dengan Zong, para pembeli online memungkinkan hanya dengan menggunakan ponsel untuk membeli barang virtual dalam jaringan sosial dan game online. Untuk menggunakannya, mereka memasukkan nomor telepon mereka. Kemudian Zong memverifikasi dan tagihan akan muncul pada tagihan bulanan dari pengguna ponsel.

Keinginan eBay untuk mengakusisi Zong karena meningkatnya transaksi online dengan uang riil, sementara barang yang dijual hanya untuk game barang virtual seperti Farmville, permainan yang ada di situs jejaring sosial Facebook permainan.

Zong sendiri sudah memiliki jaringan sebanyak lebih dari 250 operator jaringan ponsel di 45 negara. Berkat akusisi ini, dikabarkan saham eBay naik 34 sen menjadi USD 33,26 di bursa perdagangan pagi ini.[tsn/ hbs]

{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0